Senin, Juli 22, 2024
BERITA TERKINIDaerahLAMPUNGTanggamus

Jelang Akhir Tahun PD IWO Gandeng BAZNAS Tanggamus Adakan Baksos di Kecamatan Pugung dan Talang Padang

Gemalampung.com | Fakta, Akurat Dan Terpercaya

TANGGAMUS | Kolaborasi 2 Organisasi antara Pengurus Daera  Ikatan Wartawan Online (PD IWO) bersama Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Tanggamus gelar bakti sosial di Pekon Suka Maju Kecamatan Pugung dan Pekon Talang Padang, Pekon Sinar Harapan Kecamatan Talang Padang, Rabu (21/12/22).

Dalam kesempatan bakti sosial ini untuk Pekon Suka Maju, Kecamatan Pugung BAZNAS Tanggamus memberikan bantuan 3 Unit Kursi Roda, 1 unit alat bantu pendengaran dan 1 unit tongkat, sementara di Pekon Sinar Harapan, Kecamatan Talang Padang BAZNAS memberikan bantuan 1 unit kursi roda. Sementara itu PD IWO Tanggamus selain memfasilitasi warga Pekon untuk mendapatkan bantuan tersebut, mereka memberikan bantuan tali asih yang langsung diberikan kepada warga oleh ketua PD IWO Tanggamus Odo Kuswantoro.

Dalam kesempatan itu Nurheti S.Pd.MM selaku kepala Pekon Suka Maju, mengucapkan rasa syukur atas bantuan sosial ini.

“Kami ucapkan ribuan terimakasih pada BAZNAS dan teman-teman IWO yang sudah mendistribusikan 3 Kursi Roda, satu alat pendengaran dan satu tongkat tangan pada warga kami yang sangat membutuhkan, juga pada teman-teman IWO yang sudah memfasilitasi kami sehingga kami bisa mendapatkan bantuan ini. Juga ada bantuan dari temen tenen IWO berupa tali asih. Sekali lagi saya mengucapkan terimakasih muda-mudahan alat ini dapat membantu kesembuhan dari saudara-saudara kami yang sedang sakit dan kemudian kedepanya bisa membawa pekon Suka Maju lebih maju lagi,”ujar kakon.

Baca Juga :  PLN Siaga UNBK 2020

Sementara itu ketua PD IWO Tanggamus Odo Kuswantoro berharap kegiatan ini dapat menjadi awal yang baik dalam berkolaborasi dan berharap Pekon juga dapat bekerjasama dengan giat BAZNAS ini.

“Disini kami melaksanakan kolaborasi antara IWO dan BAZNAS dalam satu giat bakti sosial. Kami hanya sebagai perpanjangan ataupun fasilisator didalam bakti sosial ini, kami yang langsung melihat dan turun kelapangan yang mana memang ada warga masyarakat yang membutuhkan bantuan dan setelah itu kami menyampaikan harapan mereka kepada BAZNAS dan Alhamdulillah ada respon yang sangat baik dari BAZNAS hingga dapatlah kegiatan ini terlaksana. Dan untuk warga masyarakat khususnya kabupaten Tanggamus BAZNAS memberikan bantuan ini tentunya berharap juga ada respon baik dari warga ataupun pemerintahan pekon, BAZNAS mengajak untuk kita juga dapat memberikan amal atau zakatnya hingga kegiatan bakti sosial ini dapat berjalan,” ujarnya.

Baca Juga :  Polisi Tangkap Pelaku Curat di Tulang Bawang Barat, Modus Pura-Pura Mau Ambil HP Yang di Service

Sementara itu dari BAZNAS Tanggamus Fadoil selaku Waka bagian pendistribusian yang didampingi staf BAZNAS Sinta dan Yudi Saputra, mewakili ketua BAZNAS Ibnu Nizar yang tidak bisa hadir dikarenakan sedang sakit mengatakan.

“Kami dari BAZNAS dan IWO bersama sama mendatangi warga Tanggamus yang pada hari ini kami dari Badan Amil Zakat Nasional mendistribusikan kursi roda juga dari kawan IWO memberikan bantuan tali asih. Semoga kolaborasi ini semakin bisa menyatukan kita untuk membangun Tanggamus lebih maju dan seluruh warga tersentuh pemerintahan kabupaten Tanggamus,”ujarnya.

Editor : (Redaksi)

Loading

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *