BREAKING

Kamis, Mei 30, 2024
BERITA TERKINILAMPUNGTulang Bawang

Jelang Hari Jadinya Ke-71 Tahun 2019, Polwan Polres Tulang Bawang Adakan Kegiatan di Sekolah

Gemalampung.com | Fakta,Akurat Dan Terpercaya

TULANG BAWANG | Jelang peringatan Hari Jadinya ke-71 tahun 2019, Polwan (polisi wanita) Polres Tulang Bawang menyelenggarakan kegiatan Polwan Goes To School.

Kabag Sumda Kompol Wahyu Andi Saputra, SH mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP Syaiful Wahyudi, SIK, MH mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakah hari Senin (26/08/2019), sekira pukul 07.00 WIB, bertempat di tiga sekolahan yang ada di Kabupaten Tulang Bawang dan Tulang Bawang Barat.

“Adapun sekolah yang menjadi sasaran dalam kegiatan polwan kali ini yaitu SMA (sekolah menengah atas) Negeri 2 Menggala, SMK (sekolah menengah kejuruan) Nusantara Unit 2 Tulang Bawang dan SMP (sekolah menengah pertama) Negeri 1 Lambu Kibang, Tulang Bawang Barat,” ujar Kompol Wahyu.

Baca Juga :  Eriko Fernando Pimpin Rakor Kecamatan Pagar Dewa

Sebanyak 18 personel yang merupakan gabungan dari Polwan Polres dan Polsek jajaran mengikuti kegiatan yang diselenggaran di tiga sekolah tersebut.

Kegiatan para polwan ini, diawali dengan menjadi pembina upacara, kemudian dilanjutkan dengan memberikan penyuluhan serta sosialisasi tentang bahaya narkoba dan tata tertib di dalam berlalu lintas di jalan raya.

Sehingga para pelajar dapat memahami apa akibatnya apabila menjadi pelaku penyalahguna narkoba, serta mengerti tentang tata cara dan etika dalam berlalu lintas agar tidak menjadi korban laka lantas di jalan raya akibat kecerobohan dan ugal-ugalan dalam berkendaraan.

Baca Juga :  Pemkab Mesuji Bagikan Randis Sepeda Motor untuk Puskemas

Semua kegiatan yang dilakukan oleh polwan kami hari ini adalah merupakan rangkaian dari kegiatan untuk memperingati Hari Jadinya ke-71 di tahun 2019, yang mana acara puncaknya diperingati pada tanggal 01 September setiap tahunnya.(Wawan)

Loading

Bagaimana tanggapan anda?

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *