TULANG BAWANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Tulang Bawang (Tuba), coffe morning bersama pengurus dan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tuba, di ruang aula KPU setempat, Senin (30/4/2018).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua KPU Tulang Bawang Reka Punata, SH, Anggota KPU Fery Yanto, Hernantori, Reza Trismawati, Ketua PWI terpilih Abdul Rohman, SH, Sekretaris Erwinsyah, penasehat Hadi Saputra, Rusdi Rifaie dan pengurus PWI Tulang Bawang.

Ketua PWI Tulang Bawang Abdul Rohman,SH mengucapkan terima kasih kepada ketua KPU Tulang Bawang beserta komisioner telah menyambut baik kedatangan kami, semoga PWI dan KPUD menjadi mitra yang baik dalam menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2018 dan Pemiihan Umum 2019.

Saya berharap, dengan memperkenalkan pengurus yang baru, kepada KPUD Tuba untuk lebih saling mengenal yang tergabung dalam pengurus PWI saat ini. “Audensi secara tertulis bukan hanya KPU Tulang Bawang saja, tapi sudah kita kirim juga untuk semua Muspida Plus Kabupaten Tulang Bawang, kebetulan KPU lah yang pertam membalas surat audensi dari kami,” terangnya.

Baca Juga :  Minggu Depan, Warung Pro Rakyat Gelar Pasar Murah

Dijelaskan Abdul Rohman, SH yang tergabung dalam pengurur PWI harus  menjaga marwah nama baik PWI, karena ini lembaga yang sudah di akui Pemerintah Pusat, dan bertugas bukan seperti, Polisi, ataupun Hakim. ”Namun kita saat menjalankan tugas sebagai jurnalis, harus mengedepankan kode etik jurnalistik,“ ujarnya.

Ditempat yang sama Ketua KPUD Tuba Reka Punnata mengatakan, dirinya sangat menyambut baik kedatangan PWI yang baru, tentu saya mengapresiasi dalam acara audensi ini, apalagi yang hadir disini selaku senior-senior insan pers di tuba. Kita akan jadwalkan lagi kedepan bersama PWI, agar silaturahmi ini akan tetap terjalin.

Baca Juga :  Bumkam Sumber Bahari Kampung Bratasena Adiwarna Bergerak di Bidang Usaha Isi Ulang Air Minum

“Karena tampa rekan Pers, di ibaratkan kami penyelenggara pesta demokrasi kalau kita makan hanya ada lauk ngak ada ikan tentu kurang enak terasa,” kata Ketua KPU sambil terseyum.

Reka Punnata berharap, audensi ini bisa menjadi motipasi kita sebagai anak bangsa untuk menjadikan Tulang Bawang, damai aman, tentram menjelang Pilihan Gubernur (Pilgub) mendatang. “Tentu kami sangat butuh, saran dan pendapat untuk saling intropeksi diri antara yang satu dengan yang lain, apabila ada kelemahan, kekurangan, tentunya kita bisa saling mengisi untuk mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2018 dan Pemiihan Umum 2019 mendatang,” terangnya.

Acara tersebut berlangsung dengan tanya jawab serta di tutup dengan pesan dan kesan ketua KPU Tuba dan Ketua PWI Tuba sambil berphoto bersama. (Toha/Rachmad)

 753 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here