PESISIR BARAT | Dalam rangka mensukseskan pemilihan Peratin / Kepala Desa (Pilperatin) serentak yang diikuti 42 Pekon dari 10 Kecamatan di Kabupaten Pesisir Barat tahun 2018, Pemkab Pesibar gelar rapat kordinasi pemantauan pelaporan evaluasi perkembangan politik daerah khususnya jelang pada pemilihan Peratin tanggal 17 Oktober 2018 mendatang di Gedung BBC Pekon Kampung Jawa Kecamatan Pesisir Tengah, Senin (15/10).

Acara rapat koordinasi dihadiri langsung oleh Bupati Pesisir Barat Drs.Agus Istiglal, SH, MH yang diwakili oleh staf ahli Bupati, Kabag Tapem Sukmawati, Kesbangpol serta turut hadir Kapolsek Pesisir Tengah Kompol M.Daud, SH dan Danramil Kapten Infantri Sahbudin.

Baca Juga :  Gubernur Arinal Pimpin Rapat Terbatas Pilkada Serentak Tahun 2020

Melalui Staf ahlinya Bupati Drs.Agus Istiglal meminta agar segera membentuk tim perwakilan dari setiap Pekon-pekon yang ada dibeberapa kecamatan se-kabupaten Pesibar yang akan segera melaksanakan Pemilihan Peratin serentak 17 Oktober 2018 mendatang. Hal tersebut yang bertujuan untuk bisa memantau serta melakukan evaluasi terhadap perkembangan politik di tiap-tiap pekon, agar didalam pelaksanaan nantinya bisa berjalan  dengan lancar dan damai. Sebagaimana diketahui didalam  ketentuan tersebut tercantum dalam UUD 45 Pasal 2 dan Peraturan Mendagri Nomor 61 Tahun 2011tentang Pemantauan, Pelaporan dan Evaluasi Perkembangan Politik di Daerah.

Baca Juga :  Perempuan Sebagai Tiang perdamaian

“Supaya pelaksanaan pilperatin serentak dapat berlangsung dengan lancar dan damai, diharapkan keanggotaan tim yang telah dibentuk di tiap-tiap kecamatan dan pekon mampu bekerja menjalankan dalam pemantauan bahkan dapat memberikan informasi terkait perkembangan pilperatin”tandasnya.(Riswan)

 1,794 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here