Gemalampung.com 

Pringsewu | Peringatan Hari Batik Nasional setiap tanggal 2 Oktober penuhi beragam acara yang menarik,acara tersebut dihadiri Gubernur Lampung yang diwakilkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi Lampung Drs.Sulpakar,MM,Bupati dan Wakil Bupati beserta Jajaran SKPD Kabupaten Pringsewu yang digelar di aula pendopo Pringsewu,Senin (2/10/17).

Peringatan tersebut lansung dibuka oleh Kadis Pendidikan dan kebudayaan provinsi Lampung Drs. Sulpakar,MM yang mewakili Gubernur Lampung Rido Ficardo, dalam kesempatan tersebut Kadis P&K Provinsi Lampung menyampaikan pidato secara tertulis dari Gubernur Lampung,inti dari pidato tersebut Atas nama Gubernur Lampung menyambut apresiasi kepada masyarakat Pringsewu khusunya terhadap Siswa-siswi SMA N 1 Ambarawa yang telah megahsilkan karya batiknya.

Baca Juga :  Rapim Polres Way Kanan, Kapolres Tekanan Netralitas dan Integritas Polri

Ditambahkan juga Drs.Sulpakar,MM batik merupakan suara budaya Nusantara,kedepan batik Lampung bisa menjadi lebih dikenal di Nusantara,terutama pada anak-anak bangsa harus terus berkarya untuk kemajuan daerahnya.

“Bagaimana kita harus bisa  meningkatkan kuantitas dan kualitas pendidikan di propinsi Lampung”katanya Sulpakar.

Dalam sambutannya Bupati Pringsewu H.Sujadi Saddat, batik sebagaimana diketahui adalah karya turun temurun dari para leluhur,dengan itu harus selalu dikembangkan di masyarakat khususnya dpringsewu,batik menjadi suatu upaya peningkatan usaha masyarakat.

Baca Juga :  Rekrutmen CPNS dan PPPK 2021 Segera Dibuka, Ini Jumlah Formasinya

“batik yang sudah jadi karya Nusantara dari turun temurun leluhur kita,maka dari itu mari kita kembangkan terus karya batik”tegasnya.

Disela-sela acara tersebut dilakukan penyerahan cinderamata hasil karya batik dari Siswa-siswi SMA N 1 Ambarawa kepada  Kadis P&K Propinsi Lampung,Bupati dan wakil Bupati Pringsewu.(Vjay)

 975 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here