GemalampungNews.com, Pringsewu – Pelantikan pengurus Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kabupaten Pringsewu priode 2017 – 2021 yang dilaksanakan di Hotel Urban pringsewu, secara langsung dihadiri Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi,SE,M.Kom,Akt didampingi juga Ketua DPRD Hi.Ilyasa, Danramil, Kapolsek Pringsewu, beserta  tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga marga Tionghoa Pringsewu, Sabtu (10/2/2018).

Wiyudi Ketua Panitia Pelantikan PSMTI Kabupaten Pringsewu dalam sambutannya, untuk sekarang ini sudah baru terbentuk  Kepengurusan PSMTI yang akan dipimpin oleh Andi Roberto (Hou Cun), Marga Tionghoa khususnya yang ada di kabupaten Pringsewu  mengucapkan terima kasih terhadap Andi Roberto yang mana telah mempersatukan marga Tionghua dalam satu wadah Paguyuban.

Ketua PSMTI Provinsi Lampung Cristian Chandra secara langsung melantik Ketua beserta pengurus PSMTI Kabupaten  Pringsewu Priode 2017-2021, juga dibacakan ikrar (sumpah) serta Penyerahan langsung sang petaka PSMTI oleh pimpinan pusat Lampung Cristian Chandra kepada ketua baru PSTMI Kabupaten Pringsewu Andi Roberto.

Baca Juga :  Pemkab Tubaba Gelar Musrenbang 2021 dan RKPD 2022

Ardi Roberto ketua terbaru PSMTI dalam Sambutannya, mungkin tanpa bantuan berbagai pihak atau dari pihak saudara marga Tionghoa kemungkinan besar tidak bisa terbentuknya PSMTI Kabupaten Pringsewu.

“PSMTI adalah paguyuban sosial marga Tionghoa Indonesia, fungsi dan gunanya untuk menyatukan ke bhinneka tunggal Ika negara republik Indonesia, serta mempersatukan antara umat dan bangsa  kita”paparnya Hou Cun.

Ketua PSMTI provinsi Lampung Cristian Chandra dalam sambutannya mengatakan, kepengurusan PSTMI Kabupaten Pringsewu dilantik sudah yang ke 8 di Lampung, dalam peguyuban tersebut didalam keanggotanya yang mempunyai marga Tionghoa. PSTMI memiliki tiga misi diantaranya, misinya yang  pertama untuk mendukung program-program Pemerintah, misinya yang kedua menjalin hubungan baik marga Tionghoa dengan masyarakat lain, misinya yang ketiga mengakurkan marga Tionghoa dengan yang lain.

“Inti dari dibentuknya Pagayuban PSMTI ini tidak ada unsur berpolitik, hanya paguyuban sosial saja, juga kami marga Tionghoa sangat berterimakasih kepada negara republik Indonesia, yang mana telah mengakui marga Tionghoa untuk bergabung untuk menjadi bagian warga negara Indonesia”terangnya.

Baca Juga :  Pembangunan IPAL Komunal Pringsewu Barat Diduga Abaikan K3

Dalam kesempatan yang sama Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi,SE,M.Kom,Akt menyampaikan dalam sambutannya, bahwa setelah terbentuknya PSMTI Kabupaten Pringsewu agar sekiranya segera mendaftarkan Lembaga organisasi secara administrasi di Kesbang supaya secara resmi terdaftar, lanjutnya wakil dengan berorganisasi bisa terjalin hubungan silaturahmi ada fungsi-fungsi sosial lainnya, kedepanya Pemerintah Daerah berharap dengan terbentuk dan dilantiknya ketua  dan kepengurusan PSTMI Kabupaten Pringsewu yang agar kiranya untuk bisa ikut berpartisipasi untuk memeriahkan untuk acara HUT Pringsewu yang ke 9 di bulan April nanti.

“Dengan dibentuk dan dilantiknya kepengurusan PSTMI yang baru, mari kita sama-sama menjalin hubungan dengan fungsi-fungsi sosial untuk kemajuan Kabupaten Pringsewu, mari  sama-sama kita berkarya untuk Pringsewu”pesannya wakil.(VJ)

 1,415 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here