Gemalampung.com | Fakta, Akurat Dan Terpercay ta

TANGGAMUS | AD, mengaku oknum Badan Advokasi Hukum (BAHU) Partai Nasdem Tanggamus, diduga telah melakukan penipuan terhadap ibu Ari/Bejo salah seorang Kader Partai Nasdem dengan modus ingin menolong menyelesaikan sengketa tanah miliknya.

Berniat untuk membantu dalam penyelesaian sengketa tanah milik Kader Partai Nasdem, kemudian sudah sempat memberikan sejumlah uang kepada AD sebesar Rp6.000.000, namun sudah sekian lama belum ada kabar dan tindaklanjutnya.

Disampaikan Ibu Ari/Bejo, Kader Partai Nasdem yang berasal dari Pekon Dadirejo, Kecamatan Wonosobo, saat dikonfirmasi kepada media Gemasaibatin.ID mengatakan bahwa berawal sengketa tanah miliknya yang sudah bersertifikat atas nama milik orang lain.

” Ya mas, sengketa tanah kami ini bermula dari ketika kami tau bahwa tanah milik kami ternyata sudah bersertifikat milik orang lain, sementara kami tidak pernah menjual tanah itu,” beber Ibu Ari, Rabu (27/7/22).

Dengan adanya persoalan itu, lanjut Ibu Ari, AD yang mengaku sebagai BAHU Partai Nasdem menawarkan jasanya untuk menolong menyelesaikan persoalan sengketa tersebut.

Baca Juga :  Andi Surya, Sambangi Puskesmas Pembantu di Kecamatan Kota Metro

“Saya ditawarkan oleh AD, yang mengaku sebagai Badan Advokasi Hukum Partai Nasdem Tanggamus, karena saya Kader Partai Nasdem, juga saya ingin dibantu untuk menyelesaikan sengketa tanah saya, agar hak milik saya bisa kembali lagi, lalu saya diminta uang untuk mengurus perkara ini, ya saya usahakan pinjam hutang sama tetangga walaupun keadaan keluarga saya sangat sulit untuk makan sehari-hari saja susah, dengan sangat terpaksa saya mencarikan uang itu,” papar dia.

Masih diakatakan Ibu Ari, setelah sekian lama berlangsung semenjak penyerahan uang tersebut, hingga sampai sekarang tidak ada kejelasan dari AD.

“Tidak ada kejelasan saat AD ditanya, sudah berbulan-bulan gak tau apa kabar apa ceritanya, dan uang saya juga entah digunakan untuk apa, kalau memang gak bisa bantu tolong dikembalikan saja uangnya,” ucap Ibu Ari.

Baca Juga :  Resmi! Nasir-Rinaldi, dan Dendi-Marzuki Daftar ke KPU Pesawaran

Terpisah, AD oknum yang mengaku sebagai BAHU Partai Nasdem, saat dikonfirmasi media ini, mengaku memang benar apa yang disampaikan oleh Ibu Ari, bahwa sedang mengurus perkara sengketa tanah miliknya.

“Ya benar saya sedang urus perkara terkait sengketa tanah milik bu ari,” akunya.

Kemudian saat ditanya sejauh mana perkembangan perkara yang dimaksud, serta untuk apa kegunaan sejumlah uang yang ia (AD-red) minta dari Ibu Ari, dengan ketusnya AD kepada media ini tidak ingin memberitahukannya malah sebalinya menjawab bahwa persoalan tersebut sudah menjadi urusannya.

” Ini urusan saya dengan Ibu Ari, abang gak usah ikut campur, karena untuk menghubungi keluarga yang bersangkutan sangat sulit, dan uang tersebut, ya udahlah gak usah tanya-tanya itu,” tepis AD dengan nada kesal.

Editor : (Redaksi)

 230 total views,  6 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here