BREAKING

Selasa, April 23, 2024
BERITA TERKINIDaerahLAMPUNGTanggamus

Kakon Sinar Semendo dapat Penghargaan dari Kadisdikbud Provinsi Lampung

Gemalampung.com | Fakta, Akurat Dan Terpercaya

TANGGAMUS | Peduli terhadap dunia pendidikan, Kakon Sinar Semendo Yulistina Heryanti dan Kadus Dusun II, Kecamatan Talang Padang, Kabupaten Tanggamus mendapatkan penghargaan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung.

Diberitakan sebelumnya, beberapa siswa kedepatan bolos saat jam sekolah di salah satu rumah warga Pekon Sinar Semendo, melalui Kadus II, siswa yang membolos tersebut digiring ke balai pekon setempat untuk didata, dan dilaporkan ke sekolah beserta orang tuanya.

Mewakili Disdikbud Provinsi Lampung, Kacabdin II Sunardi didampingi Kasi SMA Dispendikbud Provinsi Lampung Wilayah II Iswanda Safri memberikan penghargaan kepada Kakon Sinar Semendo, Rabu (01/03) di balai Pekon setempat.

Baca Juga :  Bupati Pesisir Barat Hadiri Padi Bersama di Kecamatan Penggawa

” Kami mewakili, Kadisdikbud Provinsi Lampung mengapresiasi kepada ibu Kakon Sinar Semendo berikut jajarannya atas kepedulian, memberikan keterangan, dan membina murid kita-kita, yang pada saat itu jam belajar tapi posisi siswaa tidak ada di sekolah. Atas hal itulah bapak Kadis memberi apresiasi dan penghargaan ke kepala pekon dan kadus terhadap kepedulian kepada murid-murid kami, ” tutur Sunardi.

Sunardi berpesan kepada seluruh kepsek yang ada di Kabupaten Tanggamus agar mengikutsertakan aparat Pekon, tokoh masyarakat dan lingkungan setempat untuk membina dan mengawasi siswa.
” Kami butuh kerjasama yang baik, kepada masyarakat setempat, ” pintanya.

Sementara, Kakon Sinar Semendo Yulistina Heryanti berharap, ada kerja sama dari pihak sekolah , masyarakat setempat dan lingkungan agar peduli ketika melihat anak-anak di jam sekolah, tetapi mereka di luar sekolah.

Baca Juga :  Bocah 13 tahun asal simpang mesuji divonis menderita Anemia Aplastik

“Kami merasa terpanggil dengan kejadian anak bolos sekolah ini. Sebab mereka anak-anak adalah generasi penerus yang akan datang,” ucap Yulistina.

Senada, Khairul Kepsek SMA N 1 Talang Padang mengapresiasi atas kepedulian masyarakat Pekon Sinar Semendo dalam hal ini kakon dan kadusnya.

” Mudah-mudahan adanya kejadian ini tumbuh kepedulian masyarakat, dan kami berterimakasih kepada bapak Kadisdikbud Provinsi Lampung telah memberikan penghargaan kepada Kakon Sinar Semendo atas kepedulian kepada dunia pendidikan, ” tutupnya mewakili para kepsek di Kabupaten Tanggamus.

Editor : (Redaksi)

Loading

Bagaimana tanggapan anda?

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *