Gemalampung.com | Fakta, Akurat Dan Terpercaya

TANGGAMUS | Momen bulan puasa Ramadan, Kepala Pekon Wonoharjo, Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Tanggamus gelar bakti sosial dengan menyantuni anak yatim piatu dan kaum duafa.

Hal ini dilakukan oleh Daryanto menggunakan dana pribadi miliknya dan bekerjasama dengan pengurus PKH Pekon setempat, Minggu (17/4) lalu.

Kgiatan baksos tersebut juga dihadiri oleh Sekdes Joko, Ketua BHP Karianto, Pendamping PKH Dewi Mariam, dan Ketua Kelompok PKH Sukira serta tokoh agama Ustaz Abdul Rohman.

Dalam sambutannya Kakon Daryanto mengatakan, baksos dilakukan sebagai bentuk kepeduliannya kepada warganya.

” Alhamdulillah dalam bulan penuh berkah ini saya sebagai kepala pekon ingin sedikit berbagi dengan anak-anak yatim dan kaum dhuafa, jangan dilihat isinya, tapi ini bentuk kepedulian kami terhadap warga kami semoga dapat bermanfaat,” ujarnya.

Baca Juga :  Pembangunan Desa Melalui ADD Kab. Tangggamus Diduga Kurang Berkembang

Ia menambahkan, sumber dana dalam kegiatan ini bukan diambil dari dana desa dan murni dana milik pribadi.

” Dalam kegiatan ini saya tidak mengunakan dana desa melainkan dana milik pribadi, makanya hanya semapu saya dan jumlah penerimanya pun di batasi, saya dan keluarga ingin berbagi di bulan penuh berkah ini,” tambahnya.

Pendamping PKH Dewi Mariam mengatakan, baksos juga dilakukan sebagai ucapan terima kasih dirinya selaku pendamping yang habis masa bertugas di Pekon tersebut.

” Santunan yang diberikan ini hasil dari kebersamaan KPM peserta PKH yang tulus mau berbagi kepada anak ytim dan dhuafa di Pekon Wonoharjo, kegiatan ini juga sekalian ucapan perpisahan dari saya selaku pendamping PKH Pekon Wonoharjo yang mana sehabis lebaran ini tidak bertugas lagi di pekon ini lagi” terang Dewi Mariam.

Baca Juga :  Sehari, Tiga Lokasi Didatangi Polisi Peduli Kesehatan Polres Tulang Bawang

Usai pemberian santunan, acara dilanjutkan dengan siraman rohani yang disampaikan oleh Ustaz Abdul Rohman.

Aria salah satu penerima santunan merasa senang dan akan menggunakan bantuan sebaik mungkin.

” Alhamdulillah terimakasih pak kakon mudah-mudahan dapat bermanfaat, dan kalau bisa acara seperti ini di adakan setiap tahun, karena sangat membantu anak-anak yang nasibnya seperti saya,” ucap dia.

Editor : (Redaksi)

 674 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here