Kamis, Mei 23, 2024
BERITA TERKINILAMPUNGPesisir Barat

Kantor Imigrasi Kelas III Sudah Mulai Beroperasi Melayani Keimigrasian

Gemalampung.com | Fakta,Akurat Dan Terpercaya

PESISIR BARAT | Pelayanan Keimigrasian sudah bisa dilakukan di Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Kotabumi di Kabupaten Pesisir Barat. Kantor pelayanan sudah beroperasi terhitung sejak 26 Juni 2019 yang beralamatkan di Jalan Lintas Barat, Pekon Seray, Kecamatan Pesisir Tengah, Krui.

Berdasarkan Surat Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Kotabumi Nomor W9.IMI.3.UM.01.01-0445 tanggal 25 Juni 2019 tentang Pemberitahuan Pelayanan Keimigrasian dengan ini disampaikan kepada Masyarakat Pengguna Jasa Keimigrasian bahwa pelayanan yang disediakan oleh Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Kotabumi di Krui saat ini baru sebatas layanan permohonan pembuatan paspor baru dan penggantian paspor habis masa berlaku dengan Jadwal pelayanan pada Senin dan Jum’at pihak ke imigrasian Krui melayani permohonan paspor sampai dengan entri data dan pengambilan paspor baru dan pada Selasa, Rabu dan Kamis pihak keimigrasian melayani sampai dengan poto dan wawancara. Sedangkan Pelayanan Perpanjangan Ijin Tinggal Bagi Warga Negara Asing belum dapat dilaksanakan.

Baca Juga :  Pemkab Pesisir Barat Adakan Sosialisasi KIM

Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh Erson Syah selaku salah satu petugas di kantor pelayanan sudah ada 5 orang yang telah mengajukan dan mendapatkan pelayanan dari mereka, yaitu meliputi 2 orang asli Krui dan 3 orang Warga Negara Asing. Ketiga WNA tersebut berasal dari Jerman, Inggris, dan Swedia.

Pihaknya menghimbau kepada masyarakat agar melengkapi semua persyaratan sesuai ketentuan sebelum memohon pelayanan di Kantor Imigrasi.

Baca Juga :  Presiden Wajib Panggil Kapolri dan Ketua KPK, Waspadai Serangan Balik Koruptor

Maka dengan telah dibukanya pelayanan keimigrasian di Krui dapat memberikan manfaat bagi masyarakat luas, khususnya masyarakat yang berada di wilayah bumi sai batin dan alim ulama.(Riswanto)

Loading

Bagaimana tanggapan anda?

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *