Pringsewu | Dua unit kantor Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkungan Pemkab Pringsewu dibobol kawanan pencuri, Senin (01/10).

Masing-masing yakni kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (DPK).

Kawanan pencuri yang diduga lebih dari dua orang ini berusaha membongkar berangkas milik Dinkes yang tersimpan di ruangan bagian keuang setempat.

Rohmat, Kasubag Keuangan di Dinkes Kabupaten Pringsewu menjelaskan kalau berangkas yang dibongkar berisi berkas dan  dokumen.

“Semua ruangan di dinas ini di ubrak-abrik dan berkas yang ada berhamburan,” ungkap Rohmat.

Baca Juga :  Bupati Hj. Winarti SE, MH, Mengapresiasi Perwakilan Lampung Asal Tulang Bawang

Menurut Rohmat tidak ada berkas penting yang hilang dan dibawa oleh kawanan pencuri. “Yang hilang hanya tiga leptop plus satu tab yang didalamnya berisi tentang laporan keuangan,” terangnya.

Sementara itu, hal yang sama juga terjadi di DPK. Di satuan kerja ini, kawanan pencuri mengubrak abrik berkas yang ada dengan sebelumnya membobol tralis besi dan pintu belakang kantor.

Baca Juga :  Infak apa Pungli, MTs N 1 Pringsewu Tarik Sumbangan 590 Ribu Bebani Siswa

“Alhamdulilah tidak ada yang hilang,” sebut Supriyanto, Sekertaris DPK Kabupaten Pringsewu.

Mendengar adanya kantor SKPD dilingkungan Pemkab Pringsewu yang dibobol kawanan pencuri, Wakil Bupati Pringsewu DR. Hi.Fauzi., M.Kom langsung bergegas menuju kantor Dinkes dan DPK guna memastikan.

“Harapannya bagi SKPD yang tidak ada penunggunya untuk memasang cctv berkaitan dengan sistem pengawasan internal. Sementara bagi SKPD yang memang sudah ada penjaganya untuk dilakukan evaluasi menyeluruh,” imbuhnya. (Vjay)

 696 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here