Gemalampung.com | Fakta,Akurat Dan Terpercaya

PESISIR BARAT | Dinas Pariwisata Kabupaten Pesisir Barat gelar Pelatihan Pemandu Wisata (Pramuwisata) yang diselenggarakan selama dua hari dari tanggal 24 dan 25 September 2018 yang diikuti 30 peserta, hari pertama pelatihan ditempatkan di gedung serbaguna (GSG) Labuhan Jukung Kecamatan Pesisir Tengah Kabupaten Pesisir Barat, Selasa (25/9).

Kegiatan Pelatihan Pemandu Wisata di hadiri Bupati Pesisir Barat Agus Istiglal sementara di wakili oleh Asisten II Bidang Perekonomian, Pembangunan dan Kehumasan Samsu Hilal, S.Sos, Staf Dinas Pariwisata Propinsi Lampung Salahudin, SH, M.Si, Kasi Teknis PTD Kawasan Wisata Lampung Alpian.S, Direktur Indonesia Hotel School Lampung Agus Salim dan Kepala Bidang Humas DPD HPI Lampung.

Baca Juga :  Bupati Hj.Wunarti SE MH,Hadiri SIPPKD Kegiatan Dihadiri Ketua KPK Agus Raharjo

Asisten II Samsu Hilal, S.Sos dalam sambutannya mengatakan, dengan diadakannya pelatihan pramuwisata tersebut guna meningkatkan potensi wisata, diketahui Kabupaten Pesisir Barat memiliki banyak potensi kawasan wisata yang strategis, bahkan juga bisa menjadi kawasan pengembangan pariwisata nasional. Lanjut, Sedangkan untuk profesi pramuwisata itu sendiri yang membawahinya saat ini sudah terbentuknya sebuah organisasi Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI).

“Dengan diadakannya pelatihan ini, bertujuan agar bisa meningkatkan kualitas pemandu wisata yang ada di pesisir barat khususnya, meningkatkan pemahaman masyarakat tentang kepariwisataan, selain itu juga pramuwisata bermanfaat guna mensukseskan pembangunan kepariwisataan dan bisa mencerminkan nilai-nilai kemanusiaan, serta menjaga validitas berbagai macam informasi yang disampaikan kepada wisatawan dari lokal maupun mancanegara”ucapnya.

Baca Juga :  IBNU HARJIANTO PIMPIN KONI KABUPATEN PRINGSEWU PRIODE 2019-2024

Selanjutnya, Kepala Bidang Sumberdaya Manusia Dinas Pariwisata Muhammad Irsyad menjelaskan bahwa pelatihan pemandu wisata tersebut dilaksanakan selama dua hari yang diikuti oleh 30 peserta, untuk hari terakhir pelatihan diadakan bertempat di Ombak Indah Resort Pekon Tanjung Setia Kecamatan Pesisir Selatan sekaligus penutupannya. Kegiatan tersebut yang di danai dari APBD Tahun Anggaran 2018.

“Kita berharap kedepannya, pesisir barat bisa memiliki pariwisata baru, guna mengangkat nilai perekonomian masyarakat khususnya pesisir barat”hapannya.(Riswan)

 1,704 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here