GemalampungNews.com, Pringsewu – Kecamatan Adiluwih Adakan Rapat Koordinasi (Rakoor) yang dilaksanakan langsung dikantor kecamatan Adiluwih Kabupaten Pringsewu, acara rapat yang dipimpin langsung oleh Camat Sutaryo yang baru beberapa hari dilantik sebagai Camat, yang mana tadinya menjabat sebagai Sekcam Adiluwih, acara rapat juga dihadiri Danramil Sukoharjo Yudi Nugroho.K, Mewakili Kapolsek Sukoharjo Kapospol Adiluwih Priyono, Kepala KUA kecamatan Adiluwih Hen Muzanni, KUPT Adiluwih Basuki, APDESI Kabupaten Pringsewu Ridwan, APDESI Kecamatan Adiluwih Subardan, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, Mahasiswa KKN Unila dan seluruh Kepala Pekon serta Sekretaris Pekon se-Kecamatan Adiluwih, Senin (12/2/2018).

Camat Adiluwih Sutaryo dalam sambutannya, menyampaikan beberapa program-program ke depan untuk bersama -sama dengan pemerintah Pekon se-Kecamatan Adiluwih Kabupaten Pringsewu, Rakoor yang selalu di adakan setiap bulannya oleh pemerintahan kecamatan guna mengevaluasi program yang sudah berjalan atau yang baru akan dijalankan, menampung aspirasi dari pemerintah Pekon yang atas nama mewakili masyarakat pekon apa saja yang perlu disampaikan juga persoalan apa saja yang ada dipekon masing-masing, juga sebagai tempat ajang silaturahmi antara Kecamatan dengan pemerintah Pekon.

“Rakor yang bersama-sama kita laksanakan, guna untuk menyampaikan program kita ke depan, juga menampung aspirasi Pemerintah Pekon masing-masing yang ada diKecamatan Adiluwih, juga tempat kita saling bersilaturahmi agar jangan sampai mis komunikasi”paparnya.

Lanjutnya Sutaryo perlu disampaikan bahwa Kabupaten Pringsewu akan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) yang Ke 9, maka dari itu pihak kecamatan bersama-sama dengan pemerintah Pekon dalam kesempatan rakor kali ini Juga akan membahas rencana HUT Pringsewu, juga berharap untuk bisa berpartisipasi demi memeriahkan HUT Kabupaten Pringsewu.

Baca Juga :  Hindari Gejolak Harga, Gubernur Kendalikan Kebutuhan Pangan Lokal dan Sumbang Kebutuhan Gula Nasional

“Perlu kita ketahui bahwa Pringsewu di bulan Maret 2018 nanti akan diselenggarakannya HUT Kabupaten Pringsewu yang Ke-9, mari kita untuk ikut serta berpartisipasi dalam bentuk menggelar beberapa kegiatan di kecamatan Adiluwih”tegasnya Sutaryo.

Juga disampaikan oleh Sutaryo soal Pilkada menghimbau agar kiranya untuk seluruh Kepala Pekon se-Kecamatan Adiluwih untuk netralitas sebagai Anggota Sipil Negara (ASN) dalam pilkada pada pemilihan gubernur mendatang, salah satunya untuk tidak berfoto Selfi dengan calon peserta pilkada.
“Di tahun ini adalah tahun politik, agar kira kita sebagai ASN untuk netral, juga untuk tidak ikut berfoto dengan salah satu calon peserta pilkada”pesannya.

Sambutan Danramil Sukoharjo Yudi Nugroho.K, menyampaikan ada program kerja kodim pada program Karya Bhakti bahwa salah satu pekon yang ada di kecamatan Adiluwih, yaitu pekon sinar Waya akan segera dibangun jalan sepanjang 1’3 km yang menghubungkan ke pekon Bandung baru barat yang akan dilaksanakan pada bulan Maret 2018 nanti, kegiatan tersebut sebuah bentuk guna menjalin kebersamaan dan ajang silaturahmi terhadap masyarakat.

“Program kami untuk Kecamatan Adiluwih yaitu program Karya Bhakti, yang mana saat akan dibangunnya jalan tembus dari Pekon sinar Waya yang menghubungkan ke pekon Bandung Baru Barat sepanjang kurang lebih1,3 Km”terangnya.

Kapospol Priyono Mewakili Kapolsek Sukoharjo dalam sambutanya yang singkat dan padat, menghimbau terhadap pekon-pekon soal Kamtibmas, akhir-akhir ini di beberapa pekon yang ada diKecamatan Adiluwih selalu ada kejadian kehilangan hewan ternak bahkan juga kendaraan bermotor, diharapkan Pemerintah Kecamatan dan pekon untuk lebih meningkatkan keamanan dilingkungannya masing-masing.
“Saya menghimbau khususnya pemerintah Pekon untuk lebih meningkatkan Kamtibmasnya, agar bisa menciptakan keamanan dilingkugan pekon dan sekitarnya, supaya menghindari dari pencurian hewan ternak dan lainnya”tegasnya.

Baca Juga :  Rapat Koordinasi Polres Tulang Bawang Barat Beserta instansi terkait dalam rangka Oprasi Lilin Krakatau 2020.

Ridwan APDESI Kapubaten Pringsewu dalam sambutannya, menyikapi Program Pemerintah Kecamatan adiluwih yang disampaikan oleh langsung oleh Camat, agar kedepannya bisa direalisasikan oleh pekon-pekon yang ada diKecamatan Adiluwih, juga lanjutnya menyikapi soal Pilkada harapannya semua ASN kepala pekon untuk netral dan menjaga agar tidak ikut-ikutan berfoto Selfi dengan calon peserta pilkada.

“Apa saja program-program yang telah disampaikan dalam rakoor diKecamatan ini bisa kita realisasikan ke depannya, juga harapannya mari kita sama-sama tanamkan budaya kebersamaan untuk selalu melakukan koordinasi ke tingkat kecamatan, guna menampung aspirasi masyarakat dari pekon-pekon yang ada di kecamatan Adiluwih”pungkasnya.

APDESI Kecamatan Adiluwih Subardan mengatakan untuk sepakat semua Kakon untuk mendukung program-program yang sudah disampaikan oleh pihak kecamatan Adiluwih.

“mari sama-sama kita seluruh kepala pekon untuk sinergi dan energik melaksanakan dalam tugas di Pemerintah Pekon, harapanya kedepan seluruh Kakon untuk selalu melakukan koordinasi dengan pihak kecamatan, juga mengharapkan selalu dilakukannya pendampingan dan bimbingan ke seluruh pekon yang ada di Kecamatan Adiluwih”tegasnya Subardan (VJ)

 

 2,279 total views,  4 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here