PESISIR BARAT | Pencinta olahraga selancar yang tergabung dalam wadah Krui Surf League (KSL) dan Surf Asossciation (PBSA) dengan didukung penuh dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia serta Pemerintahan Kabupaten Pesisir Barat menggelar Kejuaraan Surf Regional Barat yang bertema Krui Surf Under 18 Tahun, Jum’at (2/11).

Kejuaraan surfing ini rencananya akan berlangsung dari tanggal 2-4 November 2018 serta diikuti oleh 34 peserta yang sudah mendaftarkan diri, kegiatan tersebut merupakan bagian dari regional barat yang meliputi terdiri dari baberapa daerah yaitu, provinsi Bengkulu 1 peserta dan provinsi jawa barat 3 peserta, sedangkan peserta lainnya dari Kabupaten Pesisir Barat.

Baca Juga :  Kejaksaan Akan Tindak Lanjuti Laporan Masyarakat Sukaratu Terkait Penyimpangan DD 2017

Menurut Ketua Panitia pelaksanaan Miza Riadi menerangkan, kegiatan ini merupakan ajang mencari bakat dari pemuda Indonesia, serta untuk menumbuh kembangkan para peselancar lokal khususnya di kabupaten Pesisir Barat itu sendiri.

“Kegiatan ini mendapatkan support dari beberapa komunitas surfing, diantaranya krui board rider, tanjung setia board rider, psoi, porlasi, pugung board rider, krui kecahko,vkrui motret, mandiri beach clup, weskos, ajoyasa. Sedangkan kejuaraan ini khusus yang mengikuti dibawah umur 18 tahun kebawah, selain itu juga peserta pun yang mengikuti bukan dari kabupaten pesisir barat saja bahkan juga dari luar propinsi”terangnya.

Baca Juga :  Upaya Percepatan dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik, Pemkab Pesawaran Tandatangani MoU dengan Ombudsman RI

Mirza menambahkan, “berharap kegiatan kejuaraan surfing ini semoga bisa berjalan lancar dan dapat melahirkan surfer profesional yang bisa bertanding di dunia internasional nantinya”(Riswan)

 1,305 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here