Sabtu, Juni 22, 2024
BERITA TERKINIDaerahLAMPUNGTulang Bawang Barat

Kepala Pengadilan Agama Tulang Bawang Tengah Diganti

Gemalampung.com | Fakta, Akurat Dan Terpercay ta

TULANG BAWANG BARAT | Kepala Pengadilan Agama (PA) Tulang Bawang Tengah (Tuba Tengah) berganti. Pergantian tersebut dilakukan di sesat agung bumi gayo, komplek Islamic Centre (IC) kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba).

Acara seremonial dalam rangka pergantian jabatan kepala PA Tuba Tengah, yang dilakukan itu sekaligus merupakan agenda pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Hilman Irdhi Pringgodigdo, yang menjabat sebagai wakil ketua PA Tuba Tengah. Beliau sebelumnya berdinas dari daerah kabupaten kota yang ada di propinsi Banten.

Selain itu, acara yang berlangsung merupakan acara pisah sambut PA Tuba Tengah dari Risman Hasan kepada Fitri, yang sebelumnya menjabat sebagai wakil PA Tuba Tengah. Sementara Risman Hasan yang merupakan kepala PA sebelumnya dipindah tugaskan ke Demak.

Baca Juga :  Dinilai Cacat Hukum, Pansel kekeh Proses Lelang Jabatan Kabupaten Pringsewu Sudah Jalani Aturan

Hadir dalam acara tersebut pj bupati Tubaba Zaidirina, sekda Novriwan Jaya, kabag kesra Nurkholis, asisten 3 Rasidi, kabag ops polres Dulhapid, perwakilan dari kodim 0412 LU, kejaksaan negeri Tubaba, dan sejumlah mitra dan rekanan dari pihak PA Tuba Tengah.

Pj bupati Tubaba Zaidirina, dalam sambutanya berharap pada pejabat ketua PA Tuba Tengah yang baru untuk dapat melakukan upaya antisipasi dini. Melakukan upaya pencegahan dan antisipasi agar dapat menurunkan angka perceraian di Tubaba yang setiap tahunnya mengalami peningkatan.

Baca Juga :  Peringati HUT Ke 14 HIMPAUDI Kabupaten Pringsewu Gelar Rakor Sekaligus Pengurus Tingkat Kecamatan

“Saya berharap ketua Pengadilan Agama yang baru, ibu Fitri agar dapat melakukan terobosan upaya antisipasi pencegahan percgeraian. Bagaimana caranya agar dapat menekan angka perceraian, mengurangi angka perceraian di Tubaba ini, jangan mana yang minta cerai diceraikan. Bisa melonjak warga tubaba yang bercerai, karena masalah sedikit gugat dan minta cerai. Lalu pengadilan agama menceraikan. Itu tidak boleh terjadi ya buk, “Pungkasnya Zaidirina menegaskan.

Editor : (Redaksi)

Loading

Bagaimana tanggapan anda?

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *