Lampung Barat – Kerajaan Kepaksian Pernong Menyambut
Kunjungan Raja Singa Di Bukit, bertempat di rumah adat gedung dalom kepaksian pernong lampung, Selasa, 22 Desember 2021.

Acara tersebut di hadiri, kappung batin, raja-raja jukuan kepaksian pernong, dewan adat , seluruh jajaran sekretariat gedung dalom, dan hulu balang kepaksian pernong.

Dalam rangka menyambut minak muakhi (saudara) dari kota bumi yang mana minak muakhi tersebut adalah keluarga besar dari RAJA SINGA DI BUKIT salah satu pembesar dari kerajaan adat paksipak sekala brak kepaksian pernong lampung.

Baca Juga :  DPC AWPI Pringsewu Gelar Diskusi Publik, Membedah Cetak Biru Destinasi Wisata Di Kabupaten Pringsewu

Sambutan raja batin mengatakan “Alhamdulillah pada hari ini kita di kunjungi keluarga bersar Raja Singa Di Bukit yang bertujuan untuk memupuk tali silaturahmi agar lebih erat lagi hubungan dalam membina adat istiadat juga sekaligus menumbuh dan melestarikan adat dan budaya yang ada di bumi sekala brak khususnya kepaksian pernong lampung,”tuturnya.

“Saya berharap agar kedepan jalinan silaturahmi ini akan lebih baik lagi,
Kami mengajak seluruh pemuda-pemuda agar selalu menjaga kerukunan adat istiadat, kebesaran-kebesaran adat, menjaga tali silaturahmi, baik yang ada di provinsi Lampung maupun di luar propinsi Lampung,”tutup raja batin.

Baca Juga :  Menjawab Permintaan Netizen Varo Nekat Masuk D’ BEGALS

Dalam kunjungan tersebut keluarga besar raja singa di bukit menyempatkan untuk berjiarah di makam raja belalau sang hiyang sangon gukhu.

 1,252 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here