Gemalampung.com, Jakarta – Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) X, sekaligus APKASI Otonomi Expo Tahun 2017, yang dilaksanakan di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta. Acara APKASI ini dijadwalkan dihelat dari tanggal 19 s.d 21 Juli 2017.

Seluruh anggota APKASI dari berbagai penjuru nusantara, ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Tak terkecuali Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulang Bawang.

Bupati Tulang Bawang Ir. Hanan A Rozak.,MS yang merupakan Ketua APKASI Koordinator Wilayah Lampung, juga hadir dalam kegiatan APKASI tingkat nasional itu, dengan didampingi sejumlah pejabat Pemkab Tulang Bawang.

Baca Juga :  Dugaan Penganiayaan Wartawan Oleh Sekretaris BPKAD TUBABA Gelar Perkara Diruang Khusus

Kegiatan Rakernas dan Otonomi Exso APKASI 2017, dibuka pelaksanaannya secara resmi oleh Presiden RI Joko Widodo atau yang akrab dipanggil Jokowi, Rabu (19/7/2017).

Dalam acara pembukaan tersebut diantaranya juga hadir Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Menko Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, serta Ketua Umum APKASI Mardani H Maming (Bupati Tanah Bambu Propinsi Kalimantan Selatan), beserta para Bupati seluruh Indonesia, Anggota APKASI.

Presiden Jokowi dalam sambutannya, mengajak para bupati yang tergabung dalam APKASI untuk menghentikan pola berpikir konvensional dan tradisional yang tidak produktif. Kepala Negara juga meminta kepada para Kepala Daerah, agar dapat cepat dalam mengantisipasi berbagai perubahan yang terjadi, dan terus meningkatkan daya saing daerah.

Baca Juga :  Bupati Lamtim Lepas Pemberangkatan Calon Jamaah Haji

Karena menurut Presiden, sebagai pemimpin daerah, para bupati seharusnya berpikir inovatif, kreatif, dan entrepreneurship (kewirausahaan).

“Jangan kita pakai pola berpikir yang konvensional, tradisional. Jangan itu yang terus-menerus kita ulang. Padahal itu sudah tidak produktif,” ujarnya.

Sebab kata Presiden, para kepala daerah adalah sosok-sosok yang paling menentukan maju atau tidaknya daerah, yang otomatis akan menentukan pula maju tidaknya Indonesia.***(Adv)

 860 total views,  4 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here