BREAKING

Senin, Mei 27, 2024
ADVERTORIALBERITA TERKINITulang Bawang

Ketua DPRD Tulangbawang Ajak Masyarakat Melestarikan Kebudayaan Daerah

Gemalampung.com | Fakta,Akurat Dan Terpercaya

TULANG BAWANG – Ketua dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) kabupaten Tulang Bawang Sopii Azhari, SH meresmikan Sanggar kesenian kuda lumping “Tri Turonggo Mudo Yakso”, di kampung Trijaya kecamatan Penawar Tama Kabupaten Tulangbawang.

Sopii Azhari, SH berharap kepada masyarakat Penawar Tama kesenian kuda lumping ini harus dilestarikan, karena merupakan warisan budaya nenek moyang kita. Jadi harus kita jaga untuk kita wariskan ke anak cucu kita, sebagai warisan budaya.

“Mari kita mendidik para generasi muda tentang pentingnya seni dan budaya Jawa di Trijaya kecamatan Penawar Tama, khususnya kesenian kuda lumping dan budaya tradisional. Melatih dan membimbing para generasi muda untuk mengangkat, melestarikan seni dan budaya jawa,” jelasnya kapada media ini. Kamis (17/01/2019).

Baca Juga :  Siswa SD Negeri 1 Gunung Sakti Dikeroyok oleh Kaka Kelasnya

Selain itu Sopii Azhari, SH juga mengajak masyarakat kabupaten Tulangbawang berpartisipasi secara aktif membantu Pemerintah Daerah dalam melestarikan dan mengembangkan kesenian dan kebudayaan daerah.

“Sehingga semua kebudayaan yang ada di kabupaten Tulangbawang, bisa terjaga dan di nikmati oleh masyarakat,” pintanya.

Sani Arifin kepala kampung Trijaya, mengucapkan terimakasih kepada ketua DPRD Tulang Bawang Bapak Sopii Azhari yang sudah menyempatkan waktu hadir di tengah-tengah masyarakat meresmikan kesenian kuda lumping pada hari Selasa tanggal 1 Januari 2019.

Baca Juga :  Kapolres Tulang Bawang Pimpin Sertijab Dua Kabag, Satu Kasat dan Satu Kapolsek

“Tentunya ini akan menjadi sejarah yang tidak akan bisa terlupakan, peresmian Sanggar kesenian kuda lumping Tri Turonggo Mudo Yakso, ini pemotongan pitanya oleh ketua DPRD Tulangbawang,” paparnya.

Hadir dalam acara tersebut Camat Penawartama, Kapolsek Penawartama, kepala kampung Tri Jaya Sani Arifin, aparatur kampung, dan masyarakat Trijaya. (Advertorial)

Loading

Bagaimana tanggapan anda?

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *