BREAKING

Senin, April 22, 2024
BERITA TERKINIDaerahLAMPUNGTulang Bawang Barat

Ketua TP-PKK Tubaba buka acara Optimalisasi PHBS Dalam Pemberdayaan Masyarakat di Kabupaten Tubaba

Gemalampung.com | Fakta, Akurat Dan Terpercaya

TULANG BAWANG BARAT – Penjabat Ketua TP-PKK Kabupaten Tulangbawang Barat Drs. Hanita Farial Firsada, M.Si Menghadiri Kegiatan Optimalisasi Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) Dalam Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Tulangbawang Barat Tahun 2023.

Melalui Dinas Kesehatan guna Optimalisasi Prilaku Hidup Bersih dan Sehat Dalam Pemberdayaan Masyarakat digelar di Wisma Asri Tirta Kecamatan Tulangbawang Tengah. Rabu (23/08/2023).

Adapun dalam kegiatan tersebut Penjabat Ketua TP-PKK Tubaba Hanita Firsada Mengatakan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) merupakan kumpulan prilaku yang dipraktekkan atas dasar kesadaran sebagai hasil pembelajaran.

Baca Juga :  Ery Setyanegara Berikan Arahan Pengurus NGO JPK Lamtim dan Kota Metro

Dalam upaya menerapkan PHBS melalui upaya masyarakat merupakan bagian yang sangat penting, sehingga masyarakat dapat memiliki peran yang sangat besar dalam pengambilan tindakan yang berkaitan dengan kesehatan.

Selain itu ia juga menyampaikan bahwa pembinaan PHBS tersebut tidak hanya merupakan tugas dan tanggungjawab pemerintah atau dinas kesehatan saja, melainkan diperlukan peran serta lintas sektor dan juga seluruh komponen masyarakat.

Baca Juga :  Pesisir Barat Mendapat Hibah Kapal Pelayaran Rakyat dari Kemenhub

Hanita Firsada juga berharap “dengan pertemuan ini dapat menambah wawasan dan semangat bagi kita semua dalam mewujudkan masyarakat sehat yang mandiri di Kabupaten Tubaba,”harapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua TP-PKK Tubaba Kepala Dinas Kesehatan Anggota Kader TP-PKK, serta kader- PHBS dan seluruh tamu undangan.

Editor : Redaksi

Loading

Bagaimana tanggapan anda?

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *