Sutarno dan Dokumen Silsilah Keluarganya
Sutarno dan Dokumen Silsilah Keluarganya

Gemalampung.com, Lampung Selatan – layak disebut miniatur Indonesia, karena keberagaman suku yang menyebar  tinggal di tanah Sang Bumi Ruwa Jurai tersebut.

Siapa menyangka, di Lampung, tepatnya di bilangan Desa Merak Batin, Natar, Lampung Selatan, ada sosok Sutarno, yang merupakan keturunan Paku Alam I Haryonotokusumo, penguasa Kadipaten Pakualaman, Yogyakarta.

Pasalnya, ibu kandung Sutarno, Roro Soetijah, adalah anak dari Ario Soeryomiseno, yang memiliki garis keturunan langsung sebagai putra Paku Alam I Haryonotokusumo. Bahkan, saat ini, keturunan dari keluarga besar Paku Alam, yakni Paku Alam X Raden Mas Wijoseno Ario Bimo, menjadi Wakil Gubernur DI Yogyakarta, mendampingi Sri Sultan Hamengkubuwono X.

Baca Juga :  Diduga Proyek “Siluman”, Pekerja Juga Tak Tahu Siapa Tuan Pekerjaan

Sosok Sutarno, yang dalam kesehariannya bekerja serabutan sebagai buruh bangunan, ternyata merupakan trah dari Paku Alam I.

Ia menjalani kehidupan sederhana dengan mengontrak sebuah rumah di daerah Merak Batin, Natar.

Sementara saudaranya, Sri Sultan Hamengkubuwono X, hidup bergelimang harta, bahkan masuk ke dalam 150 orang terkaya di Indonesia versi Tax Amnestydengan nilai kekayaan triliunan rupiah.(Tim)

 4,599 total views,  4 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here