LAMPUNG BARAT | Guna memelihara dan meningkatkan kemampuan dasar militer, anggota Kodim 0422/LB Lampung Barat melaksanakan program minggu militer.

Pelaksanakan pemantapan latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) tersebut dilakukan xi Lapangan Upacara Kodim setempat, Senin (22/2/2021).

Pimpinan latihan minggu militer Serda Rozikin mengatakan, progam minggu militer bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dasar prajurit dalam penguasaan keterampilan baris berbaris.

Sementara, Komandan Kodim 0422/LB Letnan Kolonel Czi Benni Setiawan mengatakan, program yang dilaksanakan ini selain sebagai wahana latihan dan mengingat kembali tentang PBB sebagai salah satu keterampilan yang harus dimiliki sebagai aparat Komando Kewilayahan (Kowil) yang bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga :  Gedung Sesat Agung Bumi Sai Wawai Kota Metro Diresmikan

“Pemantapan PBB ini bisa diaplikasikan dalam mengajarkan atau melatih anak-anak sekolah dalam kegiatan LDK maupun wasbang yang berada di wilayahnya masing-masing dan juga merupakan kegiatan komunikasi sosial kita kepada masyarakat,” jelas Dandim.

Latihan ini, lanjut dia, juga untuk menunjang kesiapan prajurit dalam menghadapi tantangan tugas ke depan.

“Profesionalisme prajurit dapat dilihat dari sikap, disiplin dan loyalitas serta militansi yang ditunjukkan dalam setiap tingkah laku seorang prajurit. Dan latihan ini bagian dari pemeliharaan disiplin prajurit sekaligus untuk membentuk karakter serta mental prajurit,” pungkasnya.

Baca Juga :  Pemkab Tulang Bawang Ajak Kerjasama Wartawan Dalam Meningkatkan Pembangunan Daerah

Penulis : (Yudi)

 94 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here