Gemalampung.com | Fakta,Akurat Dan Terpercaya

Bandar Lampung | Pemberantasan Korupsi (KPK) telah mengamankan Bupati Lampung Selatan dan Anggota DPRD Propinsi serta pihak Swasta yang terlibat dalam permainan proyek infrastruktur di Hotel Swiss Bell, Bandar Lampung pada Jumat, (27/07/2018) dini hari.

Saat di wawancarai melalui pesan singkat Komisi Pemberantasan Korupsi membenarkan adanya pengamanan terhadap orang nomor 1 di Lampung Selatan, dan sudah beberapa hari tim KPK di tugaskan di daerah Lampung.

KPK melalui Juru bicara KPK menjelaskan “yang bisa kami konfirmasi, ada tim KPK yang ditugaskan di daerah Lampung dalam beberapa hari ini, kamis malam sampai dini hari ini diamankan 12 orang yang terdiri dari unsur Kepala Daerah/Bupati, anggota DPRD Prov., swasta dan pihak lain yang terkait,”jelas Febri

Baca Juga :  Polres Tanggamus Amankan Dua Pelaku Pengeroyokan Sebabkan Korban Meninggal di BNS

Komisi Pemberantasan Korupsi mendapatkan informasi dari masyarakat bahwasanya akan ada dilakukannya transaksi terkait proyek infrastruktur, akhirnya KPK telah berhasil mengamankan barang bukti beberapa uang namun belum dapat dijelaskan berapa besaran nominal uang tersebut.

Masih menurut Febri, pihak KPK terus melakukan penelusuran atas informasi yang didapatkan dari masyarakat akan adanya transaksi.

Baca Juga :  Serda Sumarno : Tugas Babinsa Harus Selalu Dekat Dengan Masyarakat Binaannya

“kami melakukan kroscek terhadap informasi yang didapatkan dari masyarakat tentang adanya dugaan transaksi. Tim mengamankan uang ratusan dalam pecahan Rp100rb dan Rp50rb. Diduga terkait dengan proyek infrastruktur,”tuturnya.

“Saat ini pemeriksaan masih berjalan di Polda setempat. Nanti tim akan akan mempertimbangkan membawa sebagian yang relevan ke Jakarta siang ini. Sebagaimana diatur di KUHAP, KPK diberikan waktu paling lama 24 jam smpai penentuan status hukum dar pihak yang diamankan tersebut,”tutupnya (red)

 1,203 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here