Gemalampung.com | Fakta,Akurat Dan Terpercaya
PRINGSEWU | Satlantas Polres Pringsewu bersama Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Pringsewu lakukan rapid tes bagi pengendara kendaraan roda empat yang melewati Jalan Lintas Barat, Pekon Wates KM 36-37 Rest Area Pringsewu.
Demikian dikatakan oleh Kasatlantas Polres Pringsewu Iptu Bima Alief Caesar , mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri , Sabtu (31/10/2020).
“Karena ini masih long weekend dari Rabu hingga Minggu besok, kami melakukan penjaringan atau filterisasi masyarakat yang hendak liburan dan melintasi Pringsewu,” ujar Iptu Bima didampingi anggota Gustas Covid-19 Kabupaten Pringsewu.
Diketahui, pelaksaan rapid tes massal ini dilakukan sejak hari Kamis, 29 Oktober lalu. Dilakukan di Rest Area Pringsewu. Umumnya masyarakat yang melintasi Pringsewu hendak pergi berlibur ke daerah Tanggamus, Krui, dan daerah wisata yang ada di Lampung.
” Dan sampai hari ini kita sudah melaksanakan rapid sebanyak 80 masyarakat dari luar Lampung,” tambahnya.
Selain melakukan rapid tes, hari ini merupakan hari ke enam pelaksanaan Operasi Zebra Krakatau 2020 yang dilakukan oleh Satlantas Polres Pringsewu.
Dalam gelaran Ops Zebra Krakatau tersebut, selain melakukan himbauan mematuhi protokol kesehatan, Satlantas juga memberikan door prize berupa helm untuk pengendara yang patuh dan taat berlalu lintas.
“Kami memberikan apresiasi kepada pengendara yang sudah menaaati rambu, kelengkapan dan protap kesehatan. Dengan memberikan selebaran pamflet, sepucuk bunga, serta pemberian helm bagi pengendara motor yang lengkap,” pungkasnya.
Penulis : (Tim/red)

 400 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here