Gemalampung.com,Pringsewu – Dalam rangka memeriahkan peringatan HUT RI ke 72 kabupaten Pringsewu,  Lembaga Swadaya Masyarakat Team Operasional Penyelamatan Aset Negara Republik Indonesia (TOPAN-Ri) Pringsewu bekerja sama dengan UPTD kabupaten Prngsewu, PEMDA Pringsewu dan BPJS Kabupaten Pringsewu mengadakan kegiatan donor darah di aula pendopo kabupaten Pringsewu Rabu 30/08/2017.

Kegiatan sosial ini rutin di adakan setiap tahun oleh lembaga tersebut mengingat cadangan darah masih sangat kurang, Hal tersebut di sampaikan langsung oleh Edy Suryadi SE. selaku sekjen TOPAN-RI pusat selaku ketua penyelenggara.

Baca Juga :  Terungkap! Siapa Pembunuh dan Pembuang Mayat Bayi Laki-laki di Sungai Way Bulok

Selogan setetes darahmu bisa menyalamatkan nyawa seseorang itulah yang merasa hatinya tergugah bahwa pentingnya darah untuk bisa menolong seseorang yang begitu membutuhkan apa lagi untuk golongan ekonomi yang kurang mampu di saat mereka sakit dan perlu darah. ucap Edy Suryadi.

Adapun pendonor datang dari pelajar,masyarakat,  mahasiswa, TNI, POLRI dan instansi pemerintah lainya.

Selain kegiatan donor darah LSM TOPAN-RI kabupaten Pringsewu selaku pimpinan daerah Asep Sudrajat juga mengajak kepada masyarakat.

“jika ada saudara, tetangga, yang membutuhkan darah secepatnya segera di tolong, dan perlu kita ketahui bersama bahwa dari semua rangakian kegiatan ini merupakan hal yang sangat penting, selain donor darah juga mengadakan sosialisasi tentang pemahaman hidup harus  saling tolong menolong”kata asep.

Baca Juga :  Puskesmas Pringsewu Gelar Vaksinasi Tahap Pertama

Kegiatan ini mengeluarkan ada sekitar 100 Undangan dan mendapatkan Peserta donor darah sekitar 20 orang dan terkumpul ada 20 kantong, “selanjutnya darah tersebut semua di serahkan ke Rumah Sakit Umum daerah kabupaten Pringsewu atau ke UPTD” tandasnya. (VJ)

 2,306 total views,  6 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here