Irjen Pol Ike Edwin Tampak Ikut Serta Dalam Panjat Pinang

Gemalampung.com,Bandar Lampung–Dalam rangka Perayaan Dirgahayu Kemerdekaan RI ke 72, Staf Ahli Kapolri Bidang Sosial Politik Irjen Pol. Dr. Hi. Ike Edwin, SIK, MH, MM membuat acara special khusus di Istana Kerajaan Adat Paksi Pak Skala Brak, Lambang Kuning, Sukarame dengan berbagai acara perlombaan.

Acara diselenggarakan pada Sabtu, 19 Agustus 2017 disela kesibukannya sebagai Perwira Tingi Polri, Alumnus Akpol 1985 ini melibatkan seluruh masyatakat Kecamatan Sukarame, Bandar Lampung dari anak-anak hingga orang tuapun turut ambil handil.

“Ada lomba makan kerupuk, bakiak,

melukis, kuis tentang kemerdekaan,  juga ada lomba  hafal pancasila dan bhineka tunggal ika”, Ujar Mantan Kapolda Lampung 2016 itu kepada awak media.

Baca Juga :  Gubernur Arinal Instruksikan Bupati/Walikota Lakukan Pengawasan Penyebaran Covid-19

Perdana Menteri dan Panglima Perang Kerajaan Adat Paksi Pak Skala Brak ini menambahkan bahwa Tujuan terjun langsung dalam acara perayaan Kemerdekaan RI agar ambil handil dan semakin memupuk rasa cinta tanah air yang telah diperjuangkan oleh pahlawan pendahulu.

“Yang berbeda ada Kuis Kebangsaan, Bhinneka Tunggal Ika yang jarang dilakukan di tempat lain, Saya terjur langsung agar secata langsung mengajak Masyarakat untuk semakin Cinta Negeri dan mempuk Nasionalisme terhadap Bangsa dan Negara”, tandas Dang Ike (saapaan Ike Edwin-red), kemarin(19/08) di Sukarame.

Tak hanya itu Dang Ike juga ikut secara langsung dalam Panjat Pinang sehingga menyedot perhatian warga dan menjadi magnet tersendiri bagi masyarakat sekitar Sukarame, bahwan terikan wargapun bergemuruh saat anak-anak naik pundak Dang Ike bahkan kaki anak peserta panjat pinang menendang kuping Dang Ike saat membantu anak-anak naik pinang.

Baca Juga :  HKN Ke-55 Winarti Mengajak Tenaga Kesehatan Dapat Melayani Masyarakat Dengan Senyum

“Hayo terus… haha oey kena kuping Jenderal tuh heheehe”, teriak warga dari kerumunan yang menonton.

Acara ini di design khusus dan dibuat oleh Dang Ike untuk hiburan masyarakat sekitar Lamban Kuning dan Sukarame pada umumnya, Hadir pula Polresta Bandar Lampung dan Perwakilam Polda Lampung yang secara khusus menyaksikan Perayaan Dirgahayu ini? semoga dengan mengisi Kemerdekaan RI kita semua semakin Cinta kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.**znd

 1,368 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here