Gemalampung.com | Fakta,Akurat Dan Terpercaya

TANGGAMUS | Mahasiswa yang tergabung dalam badan exekutip mahasiswa BEM STEBI TANGGAMUS melakukan penggalangan dana untuk membantu korban bencana alam di Lombok dan Nusa tenggara Barat yang dilakukan di seputaran jalan Ir. Hi Juanda dan pasar Kotaagung, Kamis (9/8).

Dalam penggalangan dana mahasiswa  bersama para pelajar SMK Al Qolam dan MA Al Qolam, Kegiatan tersebut memang murni inisiatif dari mahasiswa dan pelajar, demi akan pedulinya atas bencana gempa yang menimpa masyarakat Lombok NTB, dengan adanya penggalangan dana tersebut nantinya bisa membantu dan dapat meringankan beban hati dari korban bencana yang sedang di uji ketabahannya.

Ketua panitia Aribowo, M.Ti selaku mengatakan, kegiatan tersebut merupakan sebuah bentuk kepedulian terhadap sesama. Maka dari itu, segenap mahasiswa Tanggamus sangat peduli akan musibah bencana alam gempa yang saat ini sedang melanda di daerah Lombok NTB. Selain di samping mahasiswa tugas menimba ilmu, juga mempunyai peran dalam kemanusiaan.

Baca Juga :  Warga Kecewa Hasil Proyek Latasir di Ruas Jalan Pekon Sukaratu-Lugusari.

“hal ini merupakan salah satu sentuhan hati mahasiswa. Sebab, bukan sekali saja mahasiswa yang tergabung dalam BEM STEBI melakukan kegiatan seperti ini, bahkan seringkali kita lakukan, kita bangsa Indonesia harus saling membantu terhadap sesamanya, terutama saudara kita yang sedang dilanda musibah bencana alam”ucapnya.

Menurut Elga Tepani salah satu mahasiswa yang ikut melakukan penggalangan dana tersebut menyampaikan, “kegiatan ini bentuk solidaritas kita sebagai mahasiswa, kami selaku mahasiswa sangat berantusias demi membantu saudara-saudara kita di Lombok yang masih dalam keadaan musibah bencana alam, kemudian hasil donatur dana yang didapatkan nantinya kami akan serahkan langsung melalui rekening yang sudah ditentukan dalam penggalangan dana ini, semoga dana yang kami kumpulkan bisa meringankan beban dari korban-korban bencana”jelasnya.

Baca Juga :  Kodim 0411/KM Lakukan Penyaluran Bantuan BTPKLWN

Rencana dalam pelaksanaan penggalangan dana tersebut akan dilakukan sampai batas dengan tanggal 16 agustus 2018 mendatang. Dengan lokasi penggalangan Dana akan berlanjut ke wilayah pasar Wonosobo dan Pasar Sukaraja.(RK)

 2,340 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here