Gemalampung.com,Pringsewu – Masyarakat pekon sidodadi kec. Pardasuka kabupaten pringsewu nampak antusias dalam acara nonton bareng pemutaran film G 30 S/PKI yang diselenggarakan oleh pemerintah pekon sidodadi bekerja sama dengan Koramil dan Polsek pardasuka. Jum’at (29/9)

Bangku yang disediakan panitia penyelengara pun tak mampu menampung warga serta anggota Danramil serta angota polsek pardasuka yang datang ingin menonton, sehingganya banyak warga yang rela berdiri demi menonton film yang sarat dengan sejarah tersebut.

Penonton yang dimanjakan dengan audio dan Layar lebar berukuran 4 x 6 m serta kopi dan jajanan pasar menambah betah dan berlama-lama untuk menyaksikan film tersebut.
Kepala pekon sidodadi Mubarok menjelaskan bahwa kegiatan nobar merupakan salah satu rangkaian kegiatan bersih desa (suroan) yang kebetulan mometumnya bersamaan, dilanjutkan dengan kegiatan lainnya.

Baca Juga :  Bupati Winarti Gelar Rapat Pendamping PKH, Agar Dapat Bekerja Maksimal

“Ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka bersih desa, disamping nobar film G30S/PKI dalam rangka menumhuh kembangkan rasa nasionalisme, besok ada juga akan digelar pengajian, ogen Tunggal dan malam puncaknya wayang kulit semalam suntuk,” terangnya.

“Harapanya dengan acara ini pekon sidodadi kedepan menjadi pekon yang lebih aman dan makmur seperti apa yang menjadi harapan masyarakat pekon Sidodadi,” tambahnya.

Baca Juga :  Belum Pernah Terungkap Kasus Pencurian Kotak Amal Masjid Taqwa

Sementara itu Danramil
0424-10/pardasuka.
Kapt inf Solikhul Ma’ruf yang hadir dalam acara nobar tersebut menambahkan bahwa kegiatan nobar ini untuk mengingatkan
Kewaspadaan nasional tentang bahaya komunis.

“Komunis pernah berencana menggulingkan pemerintahan yang sah dan berusaha mengganti ediologi pancasila, sejarah inilah yang harus diketahui oleh generasi penerus bangsa, Dan sebagai wawasan untuk lebih mencinai NKRI dan Pancasila,” tegasnya. (Vjay)

 1,139 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here