GemalampungNews.com, Pringsewu – Memperingati hari Sumpah Pemuda ke-89 Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Pringsewu gelar beberapa rangkaian kegiatan yang bertemakan “Pemuda Indonesia Berani Bersatu”, diantaranya kegiatan melukis caping, jajanan tradisional, kontes modifikasi motor, cek up Kesehatan,dan potong rambut sukarela, yang digelar dilapangan Pendopo Pringsewu, Sabtu (28/10).

“Jangan Mewarisi abu sumpah pemuda, tapi warisilah api Sumpah Pemuda. Kalau sekedar mewarisi abu, maka kita akan puas dengan Indonesia yang sekarang sudah satu bahasa, satu bangsa, dan satu tanah air. Tapi, ini bukan tujuan akhir?,” ucap Bupati Pringsewu Hi Sujadi mengutip kalimat yang diucapkan Bung Karno saat memberikan sambutan dalam amanah upacara Sumpah Pemuda.

Baca Juga :  25 Pekon Lomba Cerdas Cermat (LCC) Meriahkan HUT Pringsewu Ke-9

Menurut Sujadi, api sumpah pemuda harus bisa di ambil dan terus nyalakan.

“Kita juga harus berani melawan segala bentuk upaya memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. Kita harus berani melawan ego kesukuan, keagamaan dan kedaerahan,” tandas Sujadi.

Usai menjadi pembina upacara, didampingi Wakil Bupati, Kapolres dan Dandim 0424/Tanggamus, Sujadi beserta istri melukis dengan cat cair diatas caping bambu.

Baca Juga :  PEMKAB PRINGSEWU SAMPAIKAN RANCANGAN PERUBAHAN KUA-PPAS 2018

Setelah itu acara dilanjutkan dengan berkeliling menemui OKP dan juga komunitas yang menjadi peserta dalam kegiatan Sumpah Pemuda ke-89 yang diselenggarakan oleh DPD KNPI Kabupaten Pringsewu.(VJ)

 781 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here