GemalampungNews.com, Pringsewu – Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 H Pemerintah Kabupaten Pringsewu gelar Kegiatan, salah satu kegiatan lomba rebana/qosidahan yang diikuti Sebanyak 21 grup qasidah se Kabupaten Pringsewu dalam Festival Rebana yang diselenggarakan lansung di Pendopo Pringsewu, Senin (18/9).

Kegiatan untuk Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 H yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Pringsewu dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Pringsewu DR.Hi.Fauzi, SE, M.Kom, Akt. saat membuka kegiatan  tersebut di Pendopo Kabupaten Pringsewu, Wakil Bupati mengatakan Pemerintah Kabupaten Pringsewu sangat mendukung kegiatan yang merupakan salah satu upaya  meningkatkan syiar Islam di Kabupaten Pringsewu, serta sebagai sarana media da’wah.

Baca Juga :  Aktif dalam Penerapan Prokes, Camat dan Danramil di Tubaba dapat Reward

“Saya berharap melalui  Festival  Rebana ini, selain menjadi momentum untuk memperkuat  tali ukhuwah diantara sesama muslim serta melestarikan nilai-nilai Islam melalui seni, sekaligus dapat menjadi salahsatu penangkal budaya asing yang tidak sesuai dengan kepribadian bangsa maupun agama” tegasnya.(VJ)

 1,085 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here