Senin, Juli 22, 2024
Bandar LampungBERITA TERKINIDaerahLAMPUNG

MGG Gelar Rapat Akhir Tahun serta Peringati Hari Ibu Tahun 2022 Berikan Penghargaan Kepada Tokoh Lampung

Gemalampung.com | Fakta, Akurat Dan Terpercay ta

BANDAR LAMPUNG | Management Media Global Group (MGG) bersama Polisi Selebriti berikan penghargaan kepada “Kartini Masa Kini” yang berkontribusi dalam pembangunan di Lampung. Hal ini dilakukan sekaligus memperingati Hari Ibu yang diperingati pada 22 Desember.

Acara penghargaan tersebut digelar di Aula GSG Mapolda Lampung bertemakan “Kartini Masa Kini Menuju Indonesia Emas”. Penerima penghargaan tersebut diantaranya tokoh Lampung, kapolres wanita dan bhayangkari, Kamis (15/12).

Acara ini dihadiri oleh Kadis Kominfo Lampung Ganjar Jationo, Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, Ketua Bidang I TPKK Provinsi Lampung Mamiyani Fahrizal, para bupati dan tokoh Lampung, Ketua Polisi Selebriti Zandre Badak, Pimpinan MGG Safril Ridho, Ketua Polisi Selebriti Lampung Jeffry Noviansyah dan para anggota MGG se-Lampung.

Ketua Pelaksana kegiatan Zandre Badak mengatakan, penghargaan diberikan kepada para tokoh perempuan sebagai wujud bahwa perempuan yang mendedikasikan hidupnya untuk masyarakat adalah “Kartini Masa Kini”.
“Banyak tokoh-tokoh perempuan yang aktivitasnya tak terliput berita dan kamera. Untuk itu, penghargaan ini kami berikan sebagai bentuk terima kasih kepada para ibu terkhusus kaum perempuan,” kata dia.

Baca Juga :  Bupati Pesibar Resmikan Gedung Baru RSUD KH.Muhammad Thohir

Senada, Kabid Humas Polda Lampung Pandra juga mengapresiasi penghargaan yang diberikan oleh MGG dan Polisi Selebriti kepada kaum perempuan.

“Karena ada seorang ibu lah yang menjadikan kita-kita ini sekarang bisa sukses,” tutur dia.

Berikut nama-nama peraih penghargaan MGG dan POLIS Award 2022:
1. Riana Sari Arinal Ketua TP PKK Provinsi Lampung.
2. Bupati Tulang Bawang Winarti
3. Walikota Metro Wahid Siradjuddin
4. Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad
5. Bupati Pesawaran Dendi Romadhona
6. Pj Bupati Mesuji Sulpakar
7. Mantan Wabup Pringsewu Fauzi
8. Rustam Efendi
9. Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus
10. Firdaus Ali

Kemudian, penghargaan juga diberikan untuk kapolres wanita dan bhayangkari, yakni :

1. AKBP Yuni Iswandari (Kapolres Metro)
2. Hesti Hujra Soumena (Ketua Bhayangkari Cabang Tuba)
3. Penty Teddy Rachesna (Ketua Bhayangkari Cabang way Kanan)
4. Mariska Edwin (Ketua Bhayangkari Cabang Lamsel)
5. Sapta Heru Sugeng (Ketua Bhayangkari Cabang Lambar)
6. Ade Pratomo Widodo (Ketua Bhayangkari Cabang Pesawaran)

Baca Juga :  Cegah Kriminalitas C3, Polres Way Kanan Rutin Patroli KRYD di Jalinsum

Bupati Tuba Winarti mengapresiasi penghargaan yang diberikan kepada perempuan, itu menandakan, Global Manajamen merupakan salah satu perusahaan media yang ada di Lampung yang pro perempuan. Tak hanya itu, Winarti mengatakan, penghargaan tersebut diraih atas dedikasi dirinya dalam menjalankan 25 Pro BMWnya.

“Salah satunya saya berhasil menurunkan angka stunting di Kabupaten Tulang Bawang sejak tahun 2020 yang mana berdasarkan hasil grebek stunting di 15 Kecamatan menurun menurun menjadi 8,93 persen melebihi target penurunan angka stunting nasional sebesar 14 persen,” kata Winarti.

Penghargaan Kartini Era 4.0 juga diberikan kepada Ketua Jurnalis Polda Lampung kepada Mbak Kus, Wartawan Media Poskota. Kus berpesan kepada para wartawan perempuan khususnya untuk tidak menjadi wanita “biasa”.

“Saya hanyalah seorang ibu dari 7 anak, meskipun saya bekerja sebagai wartawan, tapi anak-anak saya harus bisa mendapatkan akses pendidikan yang bagus. Selamat Hari Ibu untuk para perempuan,” tutup Kus.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dalam rangka launching Surat Kabar Harian Global Lampung milik Pimrus MGG M. Syafril Ridho.

Editor : (Redaksi)

Loading

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *