Senin, Juli 22, 2024
BERITA TERKINILAMPUNGMetro

Miris, Disdukcapil Metro Belum Maksimal Layani Masyarakat Metro

Gemalampung.com | Fakta,Akurat Dan Terpercaya

METRO | Dinas kependudukan dan catatan sipil kota Metro, belum bisa memaksimalkan kinerjanya dalam hal melayani masyarakat kota Metro.

Di jumpai di ruangan kerjanya hari Kamis (15/08/19), Sekretaris Dinas kependudukan dan pencatatan sipil, Supratman, mengemukakan bahwasanya stock blanko pembuatan KTP (kartu tanda penduduk) saat ini menipis.

Berawal dari masyarakat yang hendak mengganti KTP nya yang sudah rusak di dinas dukcapil Metro yang kemudian di kecewakan oleh pelayanan di dinas dukacpil Metro tersebut, budi warga 22 hadimulyo barat coba mengkonfirmasikan nya ke seorang pegawai dis dukcapil Dian yg bertugas di loket 2 pelayanan.

Maaf pak untuk perbaharuan KTP kita belum bisa buatkan KTP nya,tapi kita buat kan suket sebagai KTP sementara tutur dian.

Baca Juga :  Sekda Saipul Dampingi Proper Diklat PIM II Kadis Nakertrans

Ketika budi warga yang ingin memperbaharui KTP mempertanyakan alasan nya apa,Dian lebih jauh mengatakan,

“Kita lagi kehabisan blanko pak,ya ada sich pak blanko nya tapi kita persiapkan untuk pembuat KTP pemula atau yang KTP nya hilang,”jelas dian.

Merasa tidak puas budi pun coba masuk ke dalam salah satu ruang kerja di Dinas Dukcapil tersebut dan ternyata di temui langsung oleh sekretaris dinas dukcapil Metro. Setelah mengungkapkan kekecewaanya kepada sekdis dukcapil Metro Supratman selaku sekdis mengatakan,

“Benar kalau disdukcapil Metro kehabisan blanko terangnya jadi ya sementara di buat kan dulu suket,”terang supratman.

Begitu di katakan oleh budi tentang keterang dian pegawai yang ada di loket 2 pelayanan bahwasanya blanko ada tapi buat stock pemula dan yang kehilangan saja, Supratman coba berkilah.

Baca Juga :  Pekon Neglasari Salurkan Bantuan Dinas Ketahanan Pangan Berupa Beras

“Iya mas gak kosong kosong bener sich kita masih ada stock ya untuk pembuat ktp pemula atau yang kehilangan,”kilah supratman coba menyamakan pernyataannya dengan dian selaku pegawai di loket 2 pelayanan.

Supratman juga coba menjelaskan kronologis keterlambatan stock blanko di disdukcapil tersebut.

“Itu bukan salah kita disdukcapil Metro tapi kesalahan dari pusat yang sangat ribet dalam pengadaan stock blanko tersebut.karena ya juga melalui proses lelang dulu juga.ini bukan kita saja yg terkendala kehabisan stock blanko nya mas,semua seperti ini di wilayah lain juga,”terang supratman.

Jadi memang ini benar benar kesalahan dari pusat kata supratman.bahkan supratman sendiri mengeluarkan KTP nya yang sudah tampak (tim)

Loading

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *