BREAKING

Rabu, April 24, 2024
BERITA TERKINIDaerahLAMPUNGTanggamus

Miris!!! Minta Penambahan Kuota P3K, Ratusan Nakes Di Tanggamus Gelar Aksi Do’a Bersama

Gemalampung.com | Fakta, Akurat Dan Terpercaya

TANGGAMUS | Ratusan Tenaga Kesehatan Honorer di Kabupaten Tanggamus ,menggelar aksi do’a bersama dilapangan depan Kantor Bupati setempat, Selasa (21/03/23).

Para Nakes menuntut kesejahteraan nasibnya untuk bisa menambahkan formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K). Upaya ini dilakukan karena mereka cemas Pemerintah Tanggamus pada tahun 2023 berencana akan melakukan pemutusan pegawai honorer daerah tepatnya pada bulan Oktober nanti, sedangkan belum ada kejelasan terkait nasib para Nakes tersebut.

Dalam aksinya, para Nakes berharap Pemerintah Kabupaten Tanggamus bisa menambah Kuota guna menjadikan mereka sebagai pegawai P3K, seperti ribuan guru honorer yang telah diangkat terlebih dahulu sebagai P3K.

Baca Juga :  Gubernur Arinal Djunaidi Lantik 11 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Provinsi Lampung

Kordinator Lapangan pada aksi tersebut yang juga salah satu Nakes yang enggan disebut namanya, mengatakan bahwa aksi yang dilakukan disebabkan sudah seringkali audiensi dengan Pemkab Tanggamus akan tetapi tidak pernah ada tanggapan.

“Kegiatan ini sengaja kita lakukan karena sudah seringkali melakukan Audensi dengan Bupati maupun Dinas terkait, bahkan dengan DPRD Tanggamus namun tidak ada respon maupun tindakan dari pemerintah Kabupaten Tanggamus terkait nasib kita,” keluhnya.

Sementara aksi yang dilakukan diikuti  sebanyak kurang lebih 500 Nakes honorer yang bertugas di instansi kesehatan baik di Puskesmas maupun di Rumah Sakit yang ada di Tanggamus.

“Adapun tuntutan yang kami ajukan saat ini yaitu Penambahan Kuota P3K, karena kabarnya untuk pengangkatan P3K di tahun 2023 ini hanya sebanyak 55 orang, sedangkan jumlah nakes di Tanggamus  baik yang memiliki SK Daerah, PTT (Pegawai Tidak Tetap) Dan Tenaga Sukarela Murni (TKS) ada sebanyak 700 orang, untuk itu kami meminta Pemkab Tanggamus  segera berkirim surat ke Pemerintah Pusat sambil melakukan validasi jumlah total nakes honorer yang akan diusulkan, agar bisa menjadi P3K,” pinta mereka.

Baca Juga :  Tentukan Arah Recana Pembangunan Kedepan, Pemkab Pringsewu Gelar Konsultasi Publik Penyusunan RKPD 2019

“Jika tidak ada tindak lajut dari pemerintah Kabupaten Tanggamus, maka kedepanya akan kembali melakukan aksi yang lebih besar,” ucap Koorlap.

Editor : (Redaksi)

Loading

Bagaimana tanggapan anda?

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *