Tulang Bawang – Musim hujan selama beberapa hari ini mengakibatkan Banjir melanda sejumlah daerah di menggala kabupaten tulang bawang khususnya, luapan sungai bujung tenuk menggala telah merendam bangunan PAUD, TK serta Sekolah Dasar Swasta (SDS) Yayasan Pondok Pesantren Bahari Al – Islam di Jl. Cemara Komplek Perkantoran Pemda Lama.

Hujan deras yang terus mengguyur membuat tanah pondasi bangunan terkikis serta luapan air sungai bujung tenuk yang telah merendam Bangunan Paud, Taman Kanak-kanak (TK) serta Sekolah Dasar Swasta (SDS) Bahari Al – Islam sejak rabu pagi sampai dengan hari ini (sabtu), sejumlah guru memindahkan meja dan kursi ke Serambi Masjid (Teras) yayasan untuk dijadikan tempat belajar. (10/03/18)

Baca Juga :  Pengadilan Negeri Menggala Penuhi Kewajiban Terapkan Zona Integrits WBK dan WBBM

Proses belajar mengajarpun tetap berjalan sebagaimana mestinya dan siswa -siswi SDS Bahari al – islam tetap semangat untuk menerima materi sekalipun disisi lain kesedihan terlihat dari beberapa pelajar dan guru melihat Kelasnya Terendam Banjir, Salah satu Guru yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, ” kami tetap melaksanakan tugas dan tanggung jawab kami untuk tetap memberikan materi kepada siswa-siswi walaupun sebenarnya sedih kelas kami banjir juga sedikit kurang nyaman belajar di Teras masjid.”ungkapnya.

Baca Juga :  Pemkab Tubaba Adakan Sholat Subuh Berjamaah dan Tabligh Akbar

Ketua Yayasan Pondok Pesantren Bahari Al – Islam KH. Abdul Wahid menyayangkan keadaan tersebut dan menyampaikan harapannya kepada media ” sayang sekali Anak-anak terkendala menuntut ilmu akibat banjir, mudah – mudahan pemerintah dapat meninjau keadaan ini dan harapan kami pemerintah dapat membuatkan tanggul sebagai pelindung antisipasi banjir”. Tutupnya.**(Toha)

 1,279 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here