Gemalampung.com | Fakta, Akurat Dan Terpercaya

LAMPUNG BARAT | Kegiatan bimtek yang diikuti 128 Pekon Se-Kabupaten Lampung Barat, di hotel Horison yang di laksanakan pada tanggal 26-29 Mei 2021 kembali ditemukan kejanggalan.

Pasalnya, berdasarkan penelusuran awak media ini kembali ditemukan pengakuan yang sangat diluar dugaan, yakni keterlibatan Oknum Camat Se-Kabupaten Lampung Barat dalam pengkondisian kegiatan tersebut.

Hal ini terungkap dari pengurus Apdesi yang enggan namanya disebut kepada media ini mengaku bahwa Apdesi kecamatan yang mengambil pembayaran dari pekon.

“Untuk kegiatan bimtek kemarin kami sebagai Apdesi hanya mengumpulkan pembayaran dari pekon-pekon yakni Rp. 10.000.000 (Sepuluh Juta Rupiah) per pekon, kemudian uang tersebut kami berikan kepada camat kami dan saya sendiri yang menyerahkan kepada camat untuk selanjutnya dinserahkan kepada bendahara Apdesi Kabupaten,” ungkap narasumber, Kamis (8/7/21).

Baca Juga :  Asisten Bidang Kesra Lubuk Linggau Kunjungi Pemkab Lambar

Namun ketika di tanya oleh tim perihal siapa penyelenggara kegiatan tersebut narasumber mengatakan bahwa sama sekali tidak mengetahui kebenaran tentang siapa penyelenggara dari kegiatan tersebut.

“Sampai saat ini kami tidak tahu siapa penyelenggara kegiatan tersebut karena tugas kami hanya mengumpulkan dana dan mengirim peserta sebanyak 2 orang dan untuk undangan itu hanya di kirim via group whatsapp,” akunya.

Baca Juga :  Pengerjaan Pamsimas di Desa Pujo Kerto Terkesan secara Asal

Sementara itu, salah satu Peratin (Kepala Desa) yang enggan disebutkan namanya mengatakan bahwa hanya menerima undangan untuk mengikuti kegiatan tersebut dengan mengirim 3 (tiga) orang peserta.

“Berdasarkan undangan yang kami terima memang untuk 3 orang peserta yakni Peratin, Juru Tulis, dan LHP namun kami hanya mengirim 2 orang saja dan membayar Rp. 10.000.000 kepada ketua Apdesi di kecamatan,” jelas dia.

Editor : (Redaksi)

 50 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here