Kamis, Mei 23, 2024
BERITA TERKINILAMPUNGTulang Bawang Barat

Musabaqah Tilawatil Qur”an MTQ Ke-47 Dilaksanakan di Islamic Center Tubaba

Gemalampung.com | Fakta,Akurat Dan Terpercaya

TULANG BAWANG BARAT | Pemerintah Provinsi Lampung kembali menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-47 Provinsi Lampung. MTQ tersebut dilaksanakan di Islamic Center Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Pada tanggal 26 April sampai 3 Mei 2019 mendatang.

Acara pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-47 tahun 2019, dengan membawa tema “Allah Memberi Waktu Kita Menuju Cahaya”, yang berlangsung di Lapangan Komplek Islamik Center Tulang Bawang Barat. Sabtu (27/4/2019) malam.

Pada kesempatan tersebut di hadir langsung, Kementrian Agama RI, Duta Besar Palestina Zuhair Al Shun, Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo, Bupati Tubaba Umar Ahmad, MUI Tubaba beserta para Bupati dan Walikota seluruh Provinsi Lampung dan Kalifah dari 15 Kabupaten/Kota Provinsi Lampung serta Masyarakat Tubaba.

Baca Juga :  Ketua DPC Bandar Lampung Geram Banten Indonesia, Siap Sinergi Bersama WPR

Acara yang di awali dengan Tari Nenemo menyambut MTQ ke-47 tahun 2019 yang diikuti oleh 153 siswa-siswi Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Diteruskan dengan berbagai rangkaian kegiatan pengisi. Mulai dari pengibaran bendera oleh Tim Paskibraka terbaik, Lagu Indonesia Raya, hingga kegiatan lainnya.

Perwakilan dari Menteri Agama RI, Muhammadiyah Amin. Mengapresiasi tema kegiatan tersebut MTQ Provinsi Lampung ke-47 tahun 2019.

Duta Besar Palestina Zuhair Al Shun mengucapkan terima kasih terhadap kepedulian dari warga Indonesia dalam berbagai bentuk kepada warga Palestina. Lanjutnya Ia menceritakan sedikit gambaran tentang kondisi Palestina hingga saat ini dan selamat atas sukses terselenggaranya acara tersebut.

Baca Juga :  Rektor UGM Puji Pengembangan Ekonomi Kreatif Melalui Lampung Craft

Gubernur Ridho, mengapresiasi atas pembangunan Kabupaten Tubaba yang kini telah tercapai. Menurutnya pembangunan seharusnya memperhatikan aspek kemanfaatan lainnya, itu terdapat di Tubaba, ia juga mengungkapkan semoga acara MTQ Provinsi Lampung ke-47 tahun 2019 yang dilaksanakan di Tubaba sukses.

Sambutan Bupati Tubaba Umar Ahmad mengucapkan terima kasih kepada semua kalangan yang telah mendukung hingga suksesnya perhelatan tersebut. Selanjutnya ia memaparkan tentang sedikit pandangan umum tentang Kabupaten Tubaba.

“Daerah ini tidak punya apa apa, dan bukan apa apa, dengan Nemen Nedes Neremo Insya Allah Tulang Bawang Barat yang dulunya bukan apa apa bisa menunjukkan nilai positif menuju Tubaba,” ungkap Umar Ahmad. (Wawan)

Loading

Bagaimana tanggapan anda?

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *