Gemalampung.com | Fakta, Akurat Dan Terpercay ta

PRINGSEWU | Plt. DPC Partai Demokrat (PD) Pringsewu Juwita Zahra akhirnya bisa bernapas lega. Pasalnya, hasil Muscab ke-IV serentak yang digelar pada Maret lalu berhasil digugat ke Mahkamah Partai (MP).

Saat Muscab Serentak DPC Kabupaten/Kota DPD PD Lampung di Balai Krakatau, Maret lalu, M Khadafi Azwar terpilih sebagai ketua DPC PD Lampung Timur dan Mira Anita terpilih sebagai ketua DPC PD Pringsewu.

Sedangkan Plt DPC PD Kota Metro Zainuri yang mengalami nasib sama dengan Yandri dan Juwita tergusur oleh sekretaris partainya memilih mundur dari “hingar bingar” partai. Untuk Kota Metro, ketua terpilih hasil Muscab adalah Bambang Iman Santoso.

Baca Juga :  DPD RI Apresiasi Langkah Strategis Gubernur Arinal Mengembangkan Komoditas Pertanian Lampung

Juwita menyatakan gembira atas putusan MP DPP PD. Setidaknya, kata mereka, demokratisasi masih tegak di PD. Partai harus berjalan sesuai dengan aturan, tak bisa semau-maunya, kata keduanya.

“Iya gugatan kami sudah dikabulkan. Dan berdasarkan hasil keputusan Mahkamah Partai, Muscab tersebut tidak sah. Sehingga harus dilakukan Muscab ulang,” kata Juwita melalui sambungan telepon, Kamis (8/6).

Diketahui, pada pelaksanaan Muscab ke-IV serentak kabupaten/kota yang digelar oleh DPD Partai Demokrat Provinsi Lampung, menetapkan Mira Anita sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Pringsewu.

Berdasarkan informasi dari sumber terpercaya, Mira Anita yang belum menerima putusan SK malah hendak merombak kader yang menduduki posisi sebagai pengurus anak cabang (PAC).

” Informasinya seperti itu, dari salah satu anggota partai katanya lagi mencari kandidat untuk ketua PAC Kecamatan Sukoharjo dab Adiluwih,” ungkap sumber yang enggan disebut namanya.

Baca Juga :  Ulang Tahun ke- 44, Kapolres Lampung Utara Dapat Kejutan Dari Forkopimda

Saat dikonfirmasi kebenaran hal tersebut, salah seorang kader partai, Joni Sapuan yang merupakan Demisioner DPC Partai Demokrat Pringsewu, enggan berkomentar lebih jauh. Menurutnya, ia tidak memiliki kewenangan untuk menjawab kebenaran berita Mira Anita yang hendak merombak PAC.

“Kalau untuk masalah hasil Muscab, itu bukan kewenangan saya, karena kami peserta dan itu yang mengadakan DPP PD. Kalau untuk masalah Mira Anita silahkan hubungi langsung orangnya,” ucap Joni saat dikonfirmasi, Jumat (10/6).

 428 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here