Gemalampung.com, Lamtim – Setelah beberapa tokoh adat Melinting, Lampung Timur menyatakan dukungan terhadap Alzier untuk maju sebagai calon gubernur Lampung, demi mewujudkan pemekaran wilayah yakni terbentuknya Kabupaten Melinting yang terpisah dengan Lampung Timur.

Kini nelayan yang berdomisili di Desa Muara Gading Mas menyatakan dukungan terhadap Alzier dengan harapan sosok pengusaha dan jaringannya agar membantu persoalan klasik nelayan saat ini.

Akibat hijrah nya puluhan kapal jaring Trowl penangkap ikan di wilayah perairan Lampung Timur. Tentunya sangat merugikan para nelayan.  Hal itu di ungkapkan oleh Ambo Anjang nelayan yang juga sebagai tokoh pemuda Muara Gading Mas, Lampung Timur.

” Saya selaku nelayan di Muara Gading Mas menyatakan dukungan terhadap Alzier dengan harapan dapat mencari solusi terkait persoalan nelayan saat ini.
Saya tidak keberatan rumah saya yang gubuk ini menjadi markas para relawan saudaraku Bang Alzier.

Baca Juga :  Warga Desa Margasari Menjadi Korban Serangan Babi Liar Atau Hutan Taman Nasional Way Kambas

Berjuang bersama sama agar bang Alzier maju dI pilgub Lampung sehingga dapat menjalankan amanah rakyat demi kabupaten Melinting dan persoalan nelayan akibat berkurangnya penghasilan sebab kedatangan puluhan nelayan kapal Trowl dengan jaring yang menghabiskan ikan di laut. Sehingga kami hanya mendapatkan ampas saja Bahkan nelayan kapal Trowl merupakan nelayan dari luar yakni pulau jawa seperti kebal hukum dan tidak ada tindakan tegas baik dari pemerintah maupun aparat untuk menangkap nelayan kapal Trowl yang sangat merugikan kami,” ujar Ambo.

Baca Juga :  Ikatan Wartawan Online Lampung Timur Siap Dikukuhkan

Karena itu sebagai mantan Ketua Kadin Lampung dengan kolega dan jaringannya saya mohon agar Bang Alzier membantu para nelayan di Lampung Timur ini dari penjajah kapal Trowl, tandas Ambo pemuda asli dari Bugis, Wajo, Sulawesi Selatan.

” Ribuan nelayan dan ratusan nelayan Serok ( nelayan pasang bubu/ umpan pakai bambu di laut, Red) mulai dari Desa Muara Gading Mas sampai dengan Desa Karya Tani sangat berharap adanya perubahan dan bantuan Pak Alzier agar kapal kapal Trowl yang menjajah Nelayan pesisir di usir dari perairan Lampung Timur,” akhir Ambo.**(Red)

 1,026 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here