Gemalampung.com | Fakta, Akurat Dan Terpercay ta

Pringsewu| Seorang oknum guru di SMP Negeri 2 Kecamatan Banyumas, Kabupaten Pringsewu, diduga telah melakukan tindak kerasan fisik terhadap 6 anak didiknya.

Pelaki berinisial WP melakukan kekerasan fisik pada Selasa, 28 September lalu. Akibatnya, sejumlah siswa dari kelas VII berinisial A, AH, JV, BG, ID, dan NN mengalami luka memar dan trauma.

Kepala Sekolah SMPN 2 Banyumas Suripto membenarkan kejadian tersebut. Ia mengatakan untuk menghilangkan rasa trauma kepada anak- anak yang diduga menjadi korban kekerasan fisik, pihak sekolah akan melalukan pendekatan.

Baca Juga :  Asah Kemampuan, Kodim 0426/TB Latihan Menembak

” Kita akan sampaikan kepada guru karena siswa belum mengenal situasi sekolah. Apalagi sekarang ini baru pelaksanaan tatap muka yang biasanya belajar dari rumah,” kata Suripto.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Pringsewu Hipni, mengakui baru mengetahui adanya kejadian kekerasan fisik yang dilakukan oleh oknum guru di SMPN 2 Banyumas. Namun, pihaknya akan segera menurukan tim guna mengkroscek kebenaran kejadian itu.

Baca Juga :  Pembangunan Jalan Onderlagh Dana Desa 2019 Pekon Sukajadi Mengarah pada Penyimpangan

” Kita segera akan cross check ke SMP tersebut, dan kita akan mintai keterangan mulai dari siswa, guru, dan wali murid,” kata Hipni, Jumat (1/10).

Namun, ia enggan berkomentar masalah sanksi apa yang akan diberikan kepada WP.

” Saya belum bisa mengambil tindakan karena belum kelapangan,” pungkasnya.

Redaksi

 914 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here