Kamis, Mei 23, 2024
BERITA TERKINILAMPUNGMetro

PANTAU AKTIVITAS PEGAWAI WALIKOTA METRO TINJAU 11 OPD

Gemalampung.com | Fakta,Akurat Dan Terpercaya

METRO | Pemerintah Kota Metro melakukan kunjungan kerja kesejumlah OPD yang dimaksudkan untuk memantau aktivitas para pegawai Kota Metro disetiap OPD pada bulan Ramadhan, Senin (20/05/2019).

Tim satu yang dipimpin oleh Walikota Metro Achmad Pairin meninjau 11 OPD, yang diantaranya Dinas Perhubungan, Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Koperasi, UMKM dan Perindustrian, Dinas Perumahan dan Lawasan Pemukiman, Sekretariat DPRD Kota Metro, BPBD, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Sosial, Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata, serta yang terakhir Dinas PU dan Tata Ruang.

Dalam kunjungan ini, Walikota Metro Achmad Pairin mengungkapkan bahwa, bulan puasa bukan berarti menghambat tugas atau untuk bermalas malas kerja. Dengan harapan kepada pegawai di setiap OPD untuk selalu menjaga kebersihan dan menata lingkungannya.

Baca Juga :  Wabup Pringsewu Resmikan Sekretariat Bersama Penyidik Pegawai Negeri Sipil

“Mengingat sebentar lagi kita akan merayakan Hari Raya Idul Fitri, saya ingatkan kepada pejabat untuk tidak menggunakan mobil dinasnya ke luar kota dalam perayaan ini. Saya ucapkan selamat menjalakan ibadah puasa dan merayakan hari raya Idul Fitri,” ungkapnya.

Lanjutnya, ia juga menyinggung mengenai THR para PNS dan PTHL yang akan di berikan pada tanggal 27, 28, 29 dan paling lambat tanggal 31 Mei mendatang. “Sedangkan untuk gaji 13 akan di berikan usai Hari raya. Sementara untuk PTHL juga akan diberikan THR 1 bulan gaji,” katanya.

Baca Juga :  Tim Inovasi Kabupaten Pringsewu gelar Rapat Koordinasi Program Inovasi Desa

Pada kesempatan yang sama, Kepala Inspektorat Djihat Helmi mengatakan, dari 11 OPD terdapat 4 PNS yang tidak hadir tanpa keterangan.

“Sementara sangsi untuk 4 PNS yang tidak hadir pada kali ini kami serahkan kepada atasannya. Yang seharusnya menurut aturan, atasan akan memberikan teguran 3 kali secara lisan dan dilanjutkan dengan 3 kali teguran secara tertulis, yang baru di berikan kepada kita,” ungkapnya.(Anton)

Loading

Bagaimana tanggapan anda?

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *