Tulang Bawang Barat | Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba) Umar Ahmad didampingi oleh Kornelia Umar beserta rombongan, melakukan kunjungan ke beberapa sekolah yang ada di wilayah Kecamatan Tulang Bawang Tengah dengan mengendarai sepeda.

Kunjungan tersebut dilakukan untuk menerapkan perilaku 3 M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak kepada seluruh siswa dan guru, Jum’at (02/10/2020).

Hari ini, sekolah pertama yang disambangi oleh Bupati Tubaba beserta rombongan adalah SDN 1 Tirta Makmur, selanjutnya menuju SMPN 6 Tulangbawang Tengah kemudian dilanjutkan ke sekolah lainnya yang ada di wilayah kecamatan setempat.
Kunjungan tersebut yaitu untuk melihat penerapan 3 M tersebut merupakan upaya yang dilakukan di masa pandemi agar terhindar dari penyebaran virus Corona atau Covid-19 yang sedang mewabah.
Dalam kesempatan tersebut Umar Ahmad menuturkan, meskipun Kabupaten Tubaba tidak ada lagi pasien yang terjangkit oleh virus Corona. Tapi tetap harus di waspadai oleh masyarakat.
“Kita harus tetap waspada serta selalu mematuhi protokol kesehatan yakni melakukan 3 M, sehingga tidak ada lagi penyebaran virus tersebut,” ujarnya.
Selain itu Umar pun menanamkan nilai kebersihan serta menjaga lingkungan sekitar. Melihat lingkungan sekolah yang kurangnya tanaman pohon, Umar juga menyumbangkan bibit pohon yang diberikan kepada SDN 1 Tirta Makmur.
” Saya berpesan kepada kita semua agar tetap menjaga lingkungan, contohnya jika sekolah ada tanaman pohon tentunya proses belajar akan lebih nyaman karena suasana yang teduh dan banyak lagi manfaat yang positif bisa kita dapatkan dari adanya pohon tersebut,” ungkapnya.
Selain itu Umar juga berharap kepada siswa agar bisa menggunakan sepeda saat bersekolah.
“Tentunya dengan bersepeda tingkat kesehatan siswa akan lebih tinggi karena ini merupakan salah satu jenis olahraga yang menyehatkan tubuh,” imbaunya.
Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Tubaba Budiman Jaya menerangkan, kegiatan bersepeda dengan menyambangi sekolah-sekolah yang ada di kabupaten setempat merupakan salah satu upaya pemerintah khususnya di bidang pendidikan untuk menerapkan budaya 3 M.
“Hal yang sama sudah kita lakukan baik wilayah utara maupun selatan, dengan harapan seluruh siswa dan guru bisa terbebas dari penyebaran virus Corona,” ungkap Budiman.
Sementara itu, Kepsek SDN 1 Tirta Makmur Nuryati mengucapkan terima kasih atas kedatangan rombongan bupati.
“Saya tentunya mengucapkan terima kasih kepada pak Bupati beserta rombongan yang telah bersedia mengunjungi sekolahan kami. Ini menjadi suatu kebanggaan bagi kami, selain itu juga kami tentunya akan mematuhi peraturan pemerintah khususnya untuk penerapan 3 M itu guna memutus mata rantai penyebaran virus,” ucapnya Nur.
(ADV)

 312 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here