GemalampungNews.com, Pringsewu – Terkait adanya temuan anggota Panwascam Pringsewu dilapangan dengan dugaan kampanye beraromakan Politik uang yang dilakukan oleh tim sukses pasangan calon Gubernur nomor urut 3 Arinal Djunaidi – Chusnunia Chalim saat mengadakan kampanye dialogis di pekon Podosari Kecamatan Pringsewu kabupaten Pringsewu pada Kamis (1/3).

Panwaslu Kabupaten Pringsewu melalui M.Fathul Arifin.S.Pd.I selaku anggota/kordiv HPP Panwaskab Pringsewu pada awak media saat konfirmasi di ruang kantor panwaskab pringsewu, Jum’at (2/3) mengatakan bahwa sesuai dengan laporan dari Panwascam Pringsewu saat melakukan tugasnya dalam pengawasan kampanye dialogis pasangan Arinal-Nunik yang dilaksanakan di pekon podosari  pada tanggal 1 maret 2018 bahwa telah terjadi dugaan politik uang yang dilakukan oleh tim pemenangan paslon nomor 3 dengan menyertakan alat bukti diantaranya video, photo serta kupon. Panwaskab Pringsewu akan mengundang para saksi-saksi untuk dimintai keterangan.

Baca Juga :  Wakil Ketua I DPRD Kota Metro Ajak Masyarakat Patuhi Himbauan Pemerintah

” Dari Panwaskab tetap mengedepankan Azas Praduga tak bersalah, makanya kami akan undang tim pemenangan serta saksi saksi terkait untuk memberikan keterangan, dan tentunya kami akan terus memproses, menindak lanjuti serta mendalami bersama gakumdu yang terdiri dari unsur kepolisian, kejaksaan serta panwaskab,” ujar Arifin

Sementara itu Sapon warga RT.4 RW. 2 Pekon Podosari kecamatan Pringsewu merupakan pemilik rumah tempat berlangsungnya kampanye dialogis saat bertemu dengan media ini, Sabtu (3/3) mengatakan bahwa dirinya diundang oleh Panwaskab Pringsewu untuk dimintai keterangan.
” saya hanya berketempatan, dan itupun mendadak, ibu Sri meminta ijin pagi jam 8, sedangkan acara jam 1 siang, segan juga mau menolak karena kenal, malah sekarang saya ikut malah terbawa sampai istri saya resah dan 2 hari tidurnya ga nyeyak, kapok saya mas,” sesalnya.

Baca Juga :  Bupati Tulang Bawang Barat Hadiri Pelantikan Majelis MPC Pemuda Pancasila

Untuk diketahui bahwa pada saat kampanye dialogis paslon nomor urut 3 Arinal-Nunik yang diadakan di Pekon Podosari Panwacam Pringsewu menemukan indikasi adanya politik uang, temuan ini terjadi saat usai kampanye dimana Sri Murniawati Kader Partai PAN yang merupakan salah satu partai pengusung paslon Arial-Nunik membagikan amplop berisi uang kepada warga yang menghadiri kampanye dialogis tersebut. (Tim)

 2,613 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here