Tulang Bawang – Panwaslu Tulang Bawang Menyambut Kedatangan Pengurus PWI Tulang Bawang beserta jajaran untuk Audiensi Abdur Rahman sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI). Rabu (2/5)

Tampak hadir pula anggota Panwaslu Tulang Bawang, Desi triyana dan Ketua Panwaslu Rahmad Ilhisnu  dan Arif Budiman selaku Skretaris Panwaslu,  dan beberapa anggota staf Panwaslu Tulang Bawang.

Kunjungan PWI Tulang Bawang ke Kantor Panwaslu merupakan program kerja yang telah terbentuk oleh kepengurusan PWI yang baru, yang mana sebelumnya PWI Tulang Bawang  telah melakukan Audensi dengan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD)  Tulang Bawang

dalam acara tersebut Ketua PWI Tuba mengatakan “Panwas dan PWI harus bergandengan tangan agar dapat saling bersinergi dan bekerjasama dibidang pemberitaan dan Publikasi,  hal ini agar dapat terlihat kineja Paswas selama ini jika tidak ada berita yang muncul  nanti seakan akan Panwas tidak bekerja, ” ujar Abdurahman.

Baca Juga :  Nama Exit Tol Tulang Bawang "Gerbang Tol Menggala", DPRD Tulang Bawang Berikan Apresiasi Kepada Pengelola Jalan Tol

Anggota Panwas Desi juga menambahkan “mari kita bersama sama menjadi pengawas pemilu terutama Pilgub mendatang. Tanpa bantuan saudara saudara semua apalah arti kami selaku Panwaslu dengan sama sama kita  mengawasi tahapan tahapan Pilkada serentak 2018 ini insya Allah bisa berjalan dengan baik sesuai tugas dan pungsi kami, ” ungkapnya

Penasehat PWI Tulangbawang Rusdi Ripai ikut memberikan masukan kepada anggota Panwas, ” Mari kita sama-sama lebih terbuka lagi di dalam peliputan dan informasi untuk publik, bahwa untuk pemberitaan atau publikasi itu selalu indentik dengan  nilai komersil padahal tidak semua seperti itu tergantung dari masing-masing dapur media, tugas kami memang mencari berita,  dan kami selalu membuka diri 24 jam untuk publikasi atau membuat berita, ”  ujarnya.

Baca Juga :  Tidak Dapat Hadirkan Saksi PH PT.CLP Hanya Kirim Satu Orang

” Saya sangat sepakat dan sependapat,  jika kita harus bekerja sama didalam hal pemberitaan dan keterbukaan Publik di dalam Panwaslu,  pada prisipnya  kami tidak pernah menghambat siapa pun,  kita harus saling terbuka guna mewujudkan program kerja yang baik,  kita harus bekerjasama dan  pandai pandai mensiasati tekhnis  Publikasinya,” ujar Sekretaris Panwas Tulangbawang Arib Budiman.

Seusai silaturahmi antara pengurus PWI Tuba dengan Jajaran Panwaslu Tuba di kantor Panwas di jalan cemara komplek Pemda,  langsung melakukan Photo Bersama dan tampak terlihat kekompokan antara kedua Lembaga ini. (Toha)

 713 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here