Gemalampung.com | Fakta,Akurat Dan Terpercaya
Momen Kader PAN Menyerahkan Berkas Bacaleg Ke KPU TUBA
Tulang Bawang – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional ( PAN ) Tulang Bawang, mendaftarkan 39 bakal calon anggota DPRD Tulang Bawang pada Pemilihan Legislatif (Pileg), Selasa (17/7/2018).
Pendaftaran Bacaleg dipimpin langsung oleh Ketua DPD Tulang Bawang, Hendriwansyah dan Sekretaris Imam Saprudin serta bacaleg Partai Amanat Nasional ( PAN ) pada pukul 16.00 WIB
Berkas bacaleg Partai Amanat Nasional ( PAN ) diserahkan oleh HENDRIWANSYAH kepada Ketua KPU Tulangbawang Reka Punata didampingi komisioner lainnya, Setelah dilakukan pemeriksaan berkas administrasi maka berkas sementara dinyatakan lengkap yang kemudian dilakukan verifikasi oleh KPU berkas bakal calon anggota Dewan.
Ketua DPD Partai Amanat Nasional Tulangbawang Hendriwansyah  mengatakan, komposisi caleg DPRD Tulang Bawang 14 wanita, 25 pria dan sekitar 36 persen wajah baru.
Ditanya mengenai target anggota legislatif dari Partai PAN, Hendriwansyah mengatakan,” pada Pemilu 2019, Partai PAN sederhana saja menargetkan tiap dapil mendapatkan 1 kursi tapi tidak menutup kemungkinan ada beberapa dapil yang punya potensi  untuk bisa menghasilkan 2 kursi di DPRD Tulangbawang dari enam dapil. Target itu telah diukur dengan bacaleg yang disebar di enam dapil.
Hendriwansyah melanjutkan, bacaleg yang diajukan Partai Amanat Nasional sudah sesuai dengan aturan yang ada. Karena Partai Amanat Nasional ( PAN ) tunduk dan patuh dengan peraturan dan ketentuan. Sehingga diyakini 39 bacaleg yang diajukan tidak ada masalah dan lolos semua.
Sementara itu, Ketua KPU Tulangbawang Reka Punata mengatakan,”sudah ada beberapa partai politik yang mendaftarkan peserta Pileg 2019,Dia menjelaskan seluruh parpol dilarang mendaftarkan caleg yang pernah terjerat kasus hukum,pelecahan seksual terhadap anak di bawah umur, dan kasus korupsi.(Toha/Mad)

 2,051 total views,  4 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here