Gemalampung.com | Fakta, Akurat Dan Terpercaya

PESAWARAN | Setelah melakukan pengawasan kepada aparatur sipil negara (ASN) yang bertugas dilingkup Pemerintah Kabupaten Pesawaran (Pemkab), selanjutnya pihak Pemkab melanjutkan pengawasan kepada para ASN yang bertugas di setiap kecamatan. 

Sekretaris Daerah Pesawaran (Sekdakab) Kesuma Dewangsa, mengatakan, pengawasan yang dilakukan pihaknya kepada para ASN ditingkat kecamatan menggunakan sistem dalam jaringan (daring).

“Mengingat letak geografis yang berjauhan, akhirnya kami memutuskan untuk mengecek secara langsung menggunakan daring, Camat mendata pegawai di tempatnya masing-masing kemudian melaporkan kepada kami,” ujar Sekdakab Kesuma, Selasa (18/5).

Baca Juga :  Musisi Tunanetra Lampung Yang Terlupakan

Ia mengatakan, masih ditemukan ASN yang membolos saat hari pertama kerja kemarin, dan pihaknya akan segera melakukan pemanggilan kepada pegawai yang tidak masuk tanpa alasan.

“Tentunya kita akan samakan dengan pegawai yang ada dilingkungan Pemkab, kalau dia tanpa alasan tidak masuk tentu akan dipanggil dan tentunya kita telah menyiapkan sanksi,” katanya.

Ia juga menuturkan, meskipun jauh dari pengawasan, dirinya meminta kepada seluruh pegawai yang ada di setiap kecamatan dapat bekerja sesuai dengan peraturan dan kedisiplinannya harus lebih ditingkatkan.

Baca Juga :  Polres Tulang Bawang Adakan Baksos, Ini Tujuan dan Bentuk Kegiatannya

“Dengan adanya pengawasan absensi secara daring ini, pegawai yang ada di kecamatan dapat lebih dapat disiplin dan tidak malas-malasan,” timpalnya.

“Kalau dari data yang kita peroleh, hampir seluruh pegawai di kecamatan masuk semua, dengan tingkat kehadiran 96 persen kemudian ada juga yang izin sakit, izin urusan keluarga, dan tanpa keterangan juga ada,” pungkasnya.

Editor : (Redaksi)

 18 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here