Pringsewu | Gerakan peduli bencana gempa bumi Lombok terus mengalir. Berbagai kalangan melalui beragam cara menggalang dana bantuan untuk korban bencana gempa bumi yang terjadi beberapa waktu lalu.

Salah satunya datang dari Forum Komunikasi Pecinta Alam Pringsewu (Forkompapri) yang juga melakukan penggalangan dana untuk gempa Lombok dalam bentuk “ngamen” di tempat-tempat keramaian yang ada di Pringsewu, Selasa malam (21/8).

Ketua pelaksana kegiatan, Boenga Mandalawangi mengatakan kegiatan hari pertama di lakukan di dua titik, yakni Pendopo Pringsewu dan Rest Area Pringsewu. Penggalang dana ini merupakan wujud peduli dari teman-teman pecinta alam Pringsewu, Lampung, untuk membantu masyarakat Lombok dan sekitarnya yang sedang terkena musibah gempa bumi.

Baca Juga :  Bansos Tunai untuk Warga Terdampak Covid-19 di Kota Metro Mulai di Gulirkan

“Lombok itu butuh uluran tangan siapapun, yang punya daya dan upaya, ayo bersama-sama kita membantu saudara kita di Lombok,” ujarnya setelah penggalangan dana.

Aksi penggalangan dana yang rencananya akan dilakukan selama tiga hari ini melibatkan elemen pecinta alam yang ada di Pringsewu. Meskipun baru hari pertama dilakukan, Forkompapri berhasilkan mengumpulkan uang sebanyak 950.000.

Baca Juga :  Tingkatkan Kordinasi Hingga Perdesaan, Gubernur Lampung Dirikan Posko Satgas Terpadu Covid19

“Alhamdulillah antusiasme masyarakat Pringsewu sangat tinggi dan peduli. Rencananya besok kami akan galang dana lagi di beberapa titik. Hari ini kita nggak bicara hasil, tapi proses. Ini juga merupakan momentum untuk menunjukkan persatuan Indonesia di hari kemerdekaan,” pungkasnya. (rls/vj)

 981 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here