Gemalampung.com | Fakta, Akurat Dan Terpercaya

PESAWARAN | Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19 dengan membagikan ribuan sembako dan zakat mal kepada anak yatim dan kaum dhuafa.

Bantuan tersebut diberikan langsung oleh Ketua DPD PAN Pesawaran Paisaludin kepada masyarakat yang membutuhkan yang di Desa Purworejo, Desa Karangrejo dan Pujo Rahayu Kecamatan Negerikaton, Kamis (6/5)

“Bantuan ini dari Pak Zulkifli Hasan, beliau memberikan kepercayaan kepada kami untuk menyalurkan bantuan berupa paket sembako dan zakat mal kepada masyarakat yang membutuhkan di tiga desa tersebut dan selanjutnya Insyaallah bantuan untuk seluruh desa,” ujar Paisaludin.

Baca Juga :  Sat Reskrim Polres Lampung Barat Berhasil Ungkap Kasus Perjudian

Menurutnya, masih terdapat kelompok masyarakat yang belum tersentuh bantuan sosial (Bansos) dari Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah.

“Masih banyak masyarakat yang tidak tersentuh bantuan, jadi di bulan Ramadan dan juga masa pandemi ini, PAN hadir untuk membantu meringankan beban masyarakat,” timpalnya.

Lebih lanjut, Ia mengatakan ada ribuan bantuan yang diberikan hari ini, bantuan tersebut diberikan langsung oleh tim sesuai data yang ada.

“Ada sekian ribu bantuan untuk desa-desa di Kecamatan Negerikaton, kita sudah punya datanya jadi tim langsung membagikan,” jelasnya.

Paisaludin juga mengajak masyarakat untuk menaati protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Dengan adanya batasan beraktifitas diluar rumah, ayo sama-sama kita taati peraturan tersebut dan tetap patuhi prokes untuk mencegah penularan lebih luas. Maka dari itu kami memberikan sembako dan zakat ini agar masyarakat tidak kelaparan dirumah,” katanya.

Baca Juga :  Sosialisasi Pemilihan Kepala Kampung Wilayah Kabupaten Way Kanan Tahun 2021

Sementara, Erli Ibu Rumah Tangga asal Desa Kagungan Ratu mengucapkan terima kasih atas bantuan yang sudah diberikan.

“Terimakasih Pak Paisal atas bantuannya, orang seperti kami ini yang sangat membutuhkan. Saya seorang janda anak saya ada lima dan yang dua masih jadi tanggungan karena masih SMA dan yang satu lagi umurnya 8 tahun, sekali lagi terima kasih ya Pak,” tutupnya.

Editor : (Redaksi)

 26 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here