Pringsewu| Pekon Pandansurat, Kecamatan Sukoharjo, gelar kegiatan musyawarah desa (Musdes) penetapan pemuktahiran data SDGs Desa.

Kegiatan dilaksanakan di aula balai pekon setempat dengan dihadiri oleh Kasi PMD Kecamatan Sukoharjo, Babinsa, Babinkamtibmas, PLD, PDP-PDTI dan BHP, Jumat (28/5/2021).

Sedangkan, peserta Musdes terdiri dari, unsur pemerintah Pekon, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tim Relawan Pokja Pendataan SDGS Desa.

Acara Musdes dibuka oleh Kepala Pekon Pandansurat Hairudin, dan dilanjutkan dengan sambutan dari Camat Sukoharjo diwakili oleh Kasi PMD Septi A. Ningrum, Jumat

Baca Juga :  Bupati Way Kanan Minta Camat Proaktif Tracking Masyarakat

Musdes dipimpin oleh Ketua BHP Pekon Pandansurat Ahmad Sutedi, dengan menyampaikan laporan hasil pemuktahiran pendataan SDGS Desa yang sudah selesai 100% dari hasil kinerja relawan Pokja pendataan SDGS terhitung dari bulan April sampai Mei 2021.

Hasil Pendataan SDGS Desa meliputi inputan data kuisioner desa, kuisioner RT sejumlah 11 RT, kuisioner keluarga sejumlah 1227 KK, dan kuisioner individu sejumlah 4076 jiwa.

Dari hasil tersebut , pimpinan Musdes langsung menetapkan hasil final pemuktahiran pendataan SDGS Desa dengan dibuatkannya berita acara dan penandatanganan oleh kepala pekon dan Ketua BHP disaksikan oleh tiga perwakilan tokoh masyarakat.

Baca Juga :  Pemkab Tulang Bawang Barat Mendeklarasikan Stop BAB Sembarangan

Rencana tindak lanjut dari hasil Musdes adalah Pemerintah Pekon akan mengirimkan laporan hasil Musdes penetapan SDGs kepada Kemendes PDTT sebagai hukti sudah selesai melaksanakan program pendataan SDGS Desa .

Selanjutnya menanti balasan dari Menteri Kemendes PDTT dalam bentuk sertifikat atau piagam penghargaan utama yang telah selesai pendataan SDGS Desa di bulan Mei 2021. (*)

 20 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here