Minggu, Juni 16, 2024
BERITA TERKINIDaerahLAMPUNGTanggamus

Pekon Sinar Agung Gelar Musdes Tahun 2023 Secara Transparan Pada Masyarakat.

Gemalampung.com | Fakta, Akurat Dan Terpercaya

TANGGAMUS | Pekon Sinaragung Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus menggelar Musyawarah Desa (Musdes) untuk menetapkan perencanaan kegiatan pembangunan juga penetapan berbagai kegiatan anggaran tahun 2023 termasuk dibahas juga anggaran peruntukan BLT-DD.

Digelarnya Musdes tahun ini yang diselenggarakan secara transparan pada masyarakat sebagai bentuk upaya sikap transfaransi aparatur pekon, juga sebagai upaya memaksimalkan penjaringan aspirasi pada masyarakat agar bisa terwujudnya berbagai kegiatan pembangunan yang mengutamakan skala priotitas kebutuhan masyarakat.

Kegiatan Musdes tersebut yang dihadiri oleh Kepala Pekon Ahmad Munzir, Ketua BHP Hendra Saputra, Babinkamtibmas Aiptu.Susman Toni, Babinsa Serma.Supriyanto, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama serta masyarakat pekon Sinar Agung.

Seusai acara Kakon Sinar Agung Ahmad Munzir, mengatakan dalam musdes tahun ini digelar secara transparan kepada masyarakat dalam rangka menjaring aspirasi masyarakat agar bisa memberikan masukanya, ini sebagai bentuk keterbukaan aparatur pemerintahan Pekon pada semuanya, keterbukaan dalam perencanaan berbagai kegiatan pembangunan termasuk perencanaan dalam penyaluran dana BLT DD tahun 2023.

Baca Juga :  WABUP PRINGSEWU HADIRI PENGAJIAN AKBAR DI PRINGSEWU SELATAN

Selain dari itu sebagai terget utama pembangunan tahun 2023, terutama pada kegiatan yang menyentuh langsung pada masyarakat seperti peningkatan kualitas irigasi pertanian karena selain sebagai perbaikan irigasi pengairan persawahan juga upaya mengatasi banjir jika datang musim penghujan, selain itu kegiatan bedah rumah warga  yang belum tersentuk oleh kegiatan pemeruntah daerah maupun pusat maka dibantu melalui dana desa selain itu juga  pembangunan peningkatan kualitas pendidikan sebagai pembangunan sumber daya manusia terutama pada anak-anak sebagai generasi masa depan.

Tentu saja berbagai kegiatan ini bukan hanya tugas aparatur pekon saja tetapi juga merupakan tanggung jawab segenap masyarakat semuanya, namun yang lebih fokusnya Kaur perencanaan dan pembangunan dalam melihat berbagai peluang terbaik tercapainya target pembangunan.

Sementara Ketua BHP Pekon Sinar Agung,  Hendra Saputra mengatakan kegiatan Musdes ini bisa tercapainya rencana pembangunan yang terbaik, sesuai harapan kita semua,

Baca Juga :  Kodim 0411/KM dan Polres Kota Metro melaksanakan Apel Bersama

Selain itu dalam acara musyawarah pekon dia menjelaskan tentang penetapan keluarga penerimaan manfaat atau BLT-DD untuk tahun 2023, serta laporan pertanggung jawaban dari alokasi dana desa tahun 2022.

Saat Musren Kaur Perencanaan Pekon Sinar Agung Edi Susanto mengatakan disini saya ingin menjelaskan kepada masyarakat APBD pekon Sinar Agung ada dua poin pendapatan dan belanja

untuk pendapat Pekon Sinar Agung untuk pagu Dana Pekon sebesar Rp.571.juta dan retribusi dari pajak senilai Rp.4.148.000 dan alokasi dana pekon untuk tahun ini adalah Rp228.000.000.

adapun untuk pembelanjaannya sebagian besar untuk menjalankan roda pemerintahan pekon, untuk bidang pembangunan pekon akan dibangunkan drainase pertanian sepanjang 150meter yang tentu bisa bermanfaat untuk pertanian warga,  juga pemerintah pekon ada program bedah rumah untuk tahun ini kami berencana bedah dua rumah.

Editor : (Redaksi)

Loading

Bagaimana tanggapan anda?

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *