Gemalampung.com | Fakta,Akurat Dan Terpercaya

Mesuji | Sekitar 70 guru Keagamaan berasal dari Desa Adi Karya Mulya , Mukti Karya, Adi Luhur, Fajar Baru, Fajar Asri, Fajar Indah dan Adi Mulya Kecamatan Panca Karya Kabupaten Mesuji mengadakan musyawarah untuk membentuk Ikatan Persaudaraan Guru Keagamaan (IPGK), yang diselenggarakan dibalai Desa Adi, Sabtu(28/7/2018).

Dalam acara tersebut yang tergolong dari profesi guru pendidik keagamaan demi melahirkan inisiasinya membentuk sebuah persatuan berupa organisasi perjuangan dengan kesepakatan bersama diberi nama Ikatan Persaudaraan Guru Keagamaan (IPGK). Dimana, acara pembentukan IPGK tersebut telah berhasil terbentuk dengan struktur kepengurusannya, Syamsudin Ketua 1, Ali Maskur Ketua 2, Sekertaris Muhammad Khoiri. sekertaris 2 Abdul Makhfur, Bendahara 1 Ngaimun Waton. sekertaris 2 Zainal dan yang lainnya berada diposisi 7 Koordinator desa.

Baca Juga :  Ribuan Orang Tumpah Ruah di Lapangan Pemda Tulang Bawang Untuk Mengikuti Jalan Sehat

Selama dalam Kegiatan pemilihan berjalan cukup alot, namun dilakukan secara aklamasi dan berhasil memilih kepengurusan dengan berjalan aman tertib dan lancar.

Menurut ketua IPGK Kecamatan Terpilih Syamsudin, terbentuknya organisasi sosial keagamaan tersebut adalah sebagai wadah para guru keagamaan.
“Terbentuknya IPGK yang mana didalamnya ada guru ngaji, Guru injil, Guru pasrama dan guru tripitaka. Dengan adanya wadah ini ke depan bisa memperjuangkan kepentingan dan kelangsungan para guru-guru keagamaan”katanya.

Dalam waktu dekat IPGK akan menyusun program kerja dan akan bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Mesuji, juga bersama saling memberikan kontribusi dalam proses pembangunan khususnya dibidang keagamaan.
“Kita berharap anak anak generasi muda dikabupaten mesuji ini bisa memiliki ilmu keagamaan yang kuat dan memiliki akhlak yang baik untuk bekal dalam kehidupan mereka dimasyarakat”ucapnya Syamsudin.

Baca Juga :  PSMTI Lampura Berikan Bantuan APD untuk Pemkab Setempat

Pembentukan IPGK yang difasilitasi oleh Kabag Kesra Slamet Sulaiman dan Kasat Polisi PP Slamet. Selanjutnya, Pengurus berharap dapat berkerja sama dengan pemerintah daerah dan bisa bersama sama memajukan kabupaten Mesuji Yang lebih baik.(randi)

 1,529 total views,  4 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here