TANGGAMUSPemerintah Pekon Suka Mulya Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus menyalurkan bantuan sosian  yang bersumber dari Badan Pangan Nasional (Bapanas) bersama Cadangan Beras Pemerintah (CBP) yang dikelola Perum Bulok berupa bantuan pangan beras.

Program bantuan tersebut diberikan terhadap masyarakat yang nilai berpendapatan rendah serta untuk menjaga daya beli dan upaya pengendalian inflasi pangan, Peningkatan Produksi dan Hilirisasi Produk Pangan yang saat ini harga terus meroket.

Dalam hal ini Pemerintahan Pekon Suka Mulya sangat berterima kasih kepada pemerintah pusat yang terus perduli dan sigap dengan situasi dan kondisi saat ini.

Baca Juga :  40 WBP Lapas Kelas IIB Gunsu Ikuti Pelatihan Keterampilan

Hal ini disampaikan Suherman selaku PAW Kepal Pekon Suka Mulya kepaada media ini usai membagikan cadangan beras pemerintah CBP. Ia juga mengatakan bahwa bantuan pangan berupa beras tersebut disalurkan sejumlah 349 Keluarga Penerima Manfaat masing-masing sebanyak 10 Kilogram, bertempat di Balai Pekon setempat, Kamis (09/11/23).

“Pembagian cadangan beras ini melaui tahapan- tahapan seperti pencocokan data dan dokumentasi serta menandatangani berkas penerimaan. hal ini kami lakukan agar penyaluran beras bisa tertib dan tepat sasaran sesuai data yang kami terima dari Bapenas.
Pembagian beras ini melibatkan selurus aparatur pekon sampai ke kepala dusun,guna lebih cepat dan tepat mengingat sangat ini warga sangat membutuhkan,” ucap Suherman.

Baca Juga :  TIM Penelitian Lapangan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI Kunjungi SMK Negeri 3 Kota Metro

Sementara ibu Maslinah, salah satu penerima bantuan sangat bersyukur serta riang gembira atas penyaluran bantuan pangan tersebut.

“Sekarang ini zamannya lagi sulit, dari pasca covid 19 di tambah kemarau panjang banyak petani yang gagal panen, semoga kedepan pekon kita ini bisa lebih makmur, dan cepat turun hujan kasian warga, banyak sumur yang sudah kering,” pungkasnya.

Editor : (Redaksi)

 1,482 total views,  4 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here